Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Atome Kini Layani Paylater Tiket Perjalanan & Akomodasi di Agoda

Konsumen Agoda bisa dengan mudah menggunakan paylater untuk perjalanan domestik, untuk pulang kampung atau liburan, bahkan dapat digunakan untuk perjalanan internasional saat pembatasan secara bertahap mulai dilonggarkan.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  18:54 WIB
Program undian fase satu yang disiarkan langsung pada 12 Juni 2021. Atome
Program undian fase satu yang disiarkan langsung pada 12 Juni 2021. Atome

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan penyedia layanan bayar tunda (BNPL/paylater) PT Atome Financial Indonesia menjalin kemitraan dengan platform akomodasi dan perjalanan Agoda.

Chief Financial Officer Agoda Interim Darren Makarem menjelaskan bahwa kerja sama Agoda dan Atome di Indonesia ini merupakan kelanjutan hubungan kedua entitas di negara Asia lainnya, termasuk Singapura, Malaysia, Hong Kong, Thailand, dan Filipina.

"Mengintegrasikan Atome pada platform kami akan membantu para customer di Indonesia dalam memiliki opsi pembayaran yang membantu mereka dalam perjalanan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (29/3/2022).

Terkini, pengguna Agoda di Tanah Air dapat membayar pemesanan perjalanan mereka dengan cicilan 3 atau 6 bulan dan tanpa uang muka (DP) lewat memilih Atome sebagai opsi pembayaran.

Untuk melakukan transaksi, para pengguna harus mengunduh aplikasi Atome dan mendaftarkan akun terlebih dahulu, sebelum memilih Atome sebagai opsi pembayaran.

Adapun, General Manager Atome Indonesia Winardi Wijaya berharap sinergi ini mampu menggeliatkan kembali sektor perjalanan dan pariwisata di Indonesia yang pada 2020 hanya menyumbang sekitar Rp502,22 triliun terhadap Produk Domestik Bruto (PDB), turun hampir setengah dari kontribusi tahun sebelumnya.

"Pandemi telah menghancurkan pariwisata dan perhotelan di Indonesia. Kemitraan ini adalah salah satu implementasi dari komitmen kami dalam mendukung pemulihan sektor ekonomi Indonesia yang kritis, salah satunya pada waktu Ramadhan," ujarnya.

Harapannya, konsumen Agoda bisa dengan mudah menggunakan paylater untuk perjalanan domestik untuk pulang kampung atau liburan, bahkan dapat digunakan untuk perjalanan internasional saat pembatasan secara bertahap mulai dilonggarkan.

Atome sendiri telah hadir di Indonesia pada akhir bulan September  2020 lalu. Kini, Atome telah bermitra dengan lebih 400 merchant online maupun offline dari 5.500 retailers di seluruh kategori kecantikan, fashion, perjalanan, peralatan rumah tangga, serta gaya hidup.

Mitra merchant utama di Indonesia antara lain adalah MAP Group (Zara, Mango, Foodhall, Sephora, Planet Sports, Sports Station, Sogo, dll), Giordano Group, Matahari, H&M, ZALORA, ALDO, iStyle.id, Bata, Buccheri, JD.ID , Agoda, Gramedia, Optik Melawai, dan Xiaomi.

Pada Oktober 2021, Standard Chartered mengumumkan kemitraan strategis 10 tahun dengan Atome Financial, perusahaan induk yang mengoperasikan Atome dan merek pinjaman digital lainnya. Kemitraan ini mencakup US$500 juta dalam pembiayaan untuk memperluas ekosistem regional merchant dan pelanggan Atome Financial.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paylater atome financial
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top