Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Profil Mahendra Siregar & Mirza Adityaswara Pimpinan OJK 2022-2027

Komisi XI DPR RI resmi menetapkan Mahendra Siregar dan Mirza Adityaswara resmi menjadi Ketua dan Wakil Dewan Komisioner OJK untuk periode tahun 2022 hingga 2027.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 07 April 2022  |  17:40 WIB
Calon Dewan Komisioner OJK Mirza Adityaswara memberikan pemaparan dalam uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Komisi XI DPR, Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (6/4/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha
Calon Dewan Komisioner OJK Mirza Adityaswara memberikan pemaparan dalam uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Komisi XI DPR, Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (6/4/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Komisi XI DPR RI resmi menetapkan Mahendra Siregar dan Mirza Adityaswara resmi menjadi Ketua dan Wakil Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk periode tahun 2022 hingga 2027.

Mahendra Siregar merupakan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) yang sudah menjabat sejak 2019. Sebelum menjadi Wamenlu, Mahendra pernah menduduki jabatan tinggi di sejumlah kementerian dan lembaga.

Mahendra pada 2013 – 2014 pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal. Sementara itu, tahun 2011 hingga 2013, dia menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan. Mahendra juga sempat menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan pada 2009 – 2011

Mahendra juga menjabat di korporasi dan organisasi internasional. Dia pernah mengemban tugas sebagai Direktur Eksekutif Dewan Negara Penghasil Minyak Sawit 2017 – 2019 dan mantan komisaris berbagai perusahaan di sumber daya, teknologi, konsumen dan industri jasa keuangan.

Mahendra memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia dan meraih gelar Magister Ekonomi dari Monash University, Australia.

Sementara itu, Mirza Adityaswara saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Mandiri Sekuritas. Mirza memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman karir di industri keuangan dan pemerintahan.

Mirza juga menjabat sebagai Direktur Utama Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) dan Komisaris Utama PT Visionet Internasional (OVO).

Selain itu, dia juga menduduki posisi Komisaris Independen di PT Sarana Menara Nusantara Tbk., serta dipercaya menjadi Tenaga Ahli Kementerian Keuangan.

Mirza juga pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Komisioner OJK periode 2015-2019, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (2013-2019), Anggota Dewan Komisioner dan Kepala Eksekutif Dewan Komisioner di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) (2010-2013).

Mirza meraih gelar Master of Applied Finance dari Macquarie University, Australia pada tahun 1995 dan Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia tahun 1992.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr mahendra siregar dewan komisioner ojk
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top