Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertumbuhan Ekonomi Direvisi, Target CIMB Niaga (BNGA) Tidak Bergeming

CIMB Niaga (BNGA) menargetkan pertumbuhan kredit tahun ini mencapai 5 persen secara tahunan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 21 April 2022  |  14:03 WIB
Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan.  - Istimewa
Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) menargetkan pertumbuhan penyaluran kredit sebesar 5 persen pada tahun ini kendati Bank Sentral merevisi proyeksi pertumbuhan ekonomi. 

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan saat ini perseroan belum ada rencana untuk merevisi target kredit. 

“Kami [tetap] targetkan kredit disekitar pertumbuhan 5 persen dari semua sektor,” kata Lani kepada Bisnis, Kamis (21/4/2022). 

Untuk mencapai target tersebut, ujar Lani, perseroan terus memperbaiki proses, pengalaman pelanggan dan juga kualitas SDM. 

CIMB Niaga jua akan fokus pada pada kredit konsumer di kredit kepemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan mobil (KPM) serta usaha kecil menengah yang diharapkan tumbuh double digit pada tahun ini. 

Adapun hingga saat ini, kata Lani, pertumbuhan kredit masih sesuai dengan target. “Namun kami akan terus melihat perkembangan ekonomi selanjutnya,” kata Lani. 

Sekadar informasi, pada Februari 2022 perusahaan dengan kode saham BNGA tersebut telah menyalurkan kredit sebesar Rp137,55 triliun, tumbuh tipis 0,39 persen  dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp137,01 triliun. 

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) merevisi angka proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun ini, dari 4,7 hingga 5,5 persen menjadi 4,5 hingga 5,3 persen. 

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan bahwa hal ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi global yang juga diperkirakan lebih rendah dari perkiraan sebelumnya. 

Perkembangan tersebut dipengaruhi oleh kinerja ekspor yang kenaikannya akan tertahan seiring dengan lebih rendahnya pertumbuhan ekonomi global. Perdagangan dunia juga diperkirakan lebih rendah akibat berlanjutnya ketegangan politik Rusia dan Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit cimb niaga bnga
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top