Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri (BMRI) dan Inti Kerja Sama Optimalkan Pengadaan Barang/Jasa Dalam Negeri

Kedua belah pihak menargetkan untuk dapat mengeksplorasi potensi kerja sama lain, mengingat PT Inti (Persero) memiliki kapabilitas dalam bidang produksi perangkat telekomunikasi, elektronika, informatika, produk lain yang berkaitan dengan perangkat tersebut. 
Gedung Bank Mandiri/bankmandiri.co.id
Gedung Bank Mandiri/bankmandiri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau Inti menjalin kerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. (BMRI) perihal implementasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia atau Gernas BBI pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Direktur Bisnis PT Inti (Persero) Teguh Adi Suryandono mengatakan kerja sama ini dilakukan baik secara langsung maupun tidak langsung, termasuk untuk penyediaan produk-produk yang dimiliki oleh PT Inti (Persero). 

“Kolaborasi ini memiliki tujuan besar untuk mengoptimalkan potensi masing-masing perusahaan, terutama terkait upaya kedua perusahaan dalam menggiatkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” kata Teguh dalam siaran pers, Kamis (28/4).  

Dia berharap keterlibatan timbal balik ini tidak hanya terbatas pada implementasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah saja. 

Kedepannya, kedua belah pihak menargetkan untuk dapat mengeksplorasi potensi kerja sama lain, mengingat PT Inti (Persero) memiliki kapabilitas dalam bidang produksi perangkat telekomunikasi, elektronika, informatika, produk lain yang berkaitan dengan perangkat tersebut. 

“Semoga, sinergi BUMN ini akan berkelanjutan dan memberikan efek domino pada pertumbuhan bisnis kedua belah pihak,” ujar Teguh Adi.

Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Bisnis PT Inti (Persero) Teguh Adi Suryandono dan Direktur Treasury & International Banking PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. Panji Irawan itu disaksikan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki dan Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita GInting. 

Kegiatan yang digelar di ajang Showcase dan Business Matching Belanja Barang/Jasa Pemerintah untuk Produk Dalam Negeri, Jakarta Convention Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper