Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fintech OneAset Caplok Manajer Investasi Invesnow Principal

Fintech Oneaset yang terdaftar di OJK akan menjadi pengendali baru dari manajer investasi PT Invesnow Principal Optima.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 28 Mei 2022  |  14:25 WIB
Ilustrasi P2P lending atau pinjaman online (pinjol) - Samsung.com
Ilustrasi P2P lending atau pinjaman online (pinjol) - Samsung.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan keuangan berbasis teknologi (fintech) PT Pintar Platform Digital alias OneAset mengumumkan rencana akuisisi perusahaan manajer investasi PT Invesnow Principal Optima.

"Dengan ini mengumumkan bahwa akan dilakukan pengambilalihan perseroan (Invesnow) oleh PT Pintar Platform Digital," tulis perusahaan dalam pengumumannya bertanggal 27 Mei 2022. 

Laman asosiasi Fintech mencatat PT Pintar Platform Digital alias OneAset menjalankan usaha supermarket investasi. Situs perusahaan menyebutkan menyediakan layanan tagihan air, listrik hingga pulsa dan paket data untuk tagihan. Sementara produk finansial yang difasilitasi terdiri dari reksa dana, SBN hingga emas.

Disebutkan melalui platform Oneaset, pengguna dapat mengakses berbagai instrument investasi yang mudah digunakan. Perusahaan menyebutkan juga menyasar pengguna dari kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Mekanismenya dengan bekerjasama dengan pinjol alias P2P Lending, hingga menyediakan produk SBN.

Sedangkan Invesnow merupakan perusahaan manajer investasi yang memasarkan produk reksa dana. Laman OJK mencatat perusahaan ini memiliki izin terdaftar pada Desember 2017. Dalam situsnya perusahaan menyebutkan hanya menjual reksa dana dengan minimal bintang 3 dan dana kelolaan di atas Rp25 miliar. Terdapat 25 perusahaan yang reksa dananya dipasarkan oleh Invesnow. 

"Terkait dengan terjadinya pengambilalihan dalam perseroan tersebut, maka kreditur atau pihak ketiga lainnya yang berkepentingan dapat mengajukan keberatan tertulis disertai alasan dan bukti yang mendukung," tulis manajemen lebih lanjut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp fintech pinjol
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top