Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BVIC, BINA, & AGRS Bakal RUPS Minggu Ini, Simak Agenda Lengkapnya!

Berikut ini agenda RUPS PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA), PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC), dan PT Bank IBK Indonesia Tbk. (AGRS) yang dilaksanakan pada Jumat (3/6/2022).
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 30 Mei 2022  |  11:36 WIB
BVIC, BINA, & AGRS Bakal RUPS Minggu Ini, Simak Agenda Lengkapnya!
Bank Victoria - victoriabank.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak tiga emiten bank akan menggelar rapat umum pemegang saham pada pekan ini. Mereka adalah PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA), PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC), dan PT Bank IBK Indonesia Tbk. (AGRS).

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), ketiga bank tersebut akan menggelar RUPS di hari yang sama, yakni pada Jumat (3/6/2022).

Dengan agenda rapat yang berbeda, berikut ini adalah tiga bank yang akan menggelar rapat umum pemegang saham pada pekan ini:

1. Bank Ina Perdana

PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA) menjadwalkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat (3/6/2022).

Nantinya, rapat akan diselenggarakan di PT Bank Ina Perdana Tbk, Gedung Ariobimo Sentral, tepatnya di Jl. HR Rasuna Said Blok X-2 Kav. 5, Jakarta pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Untuk RUPST, rapat akan membahas 6 agenda di antaranya laporan tahunan perseroan tahun buku 2021. Rapat akan meminta persetujuan laporan tahunan perseroan, pengesahan laporan keuangan perseroan, dan pengesahan laporan tugas pengawasan dewan komisaris perseroan.

Kemudian, rapat akan meminta persetujuan penggunaan laba bersih. Lalu agenda berikutnya adalah penetapan gaji dan tunjangan dan/atau penghasilan lain bagi anggota direksi serta honorarium dan/atau tunjangan anggota dewan komisaris perseroan untuk tahun buku 2022.

Selanjutnya, penunjukan akuntan publik dan kantor akuntan publik yang akan memeriksa laporan keuangan perseroan untuk tahun buku 2022 dan persetujuan penetapan besarnya honorarium akuntan publik serta syarat lain dalam penunjukan tersebut.

Setelah itu, rapat juga akan membahas laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Terbatas III (PUT III) dan pengangkatan kembali anggota dewan komisaris dan direksi perseroan.

Selain RUPST, Bank Ina juga akan mengadakan RUPSLB yang bakal membahas 2 agenda, yakni meminta persetujuan rencana penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD), yang kemudian membahas perubahan pasal 3 anggaran dasar perseroan tentang maksud dan tujuan serta kegiatan usaha dalam rangka penyesuaian dengan klasifikasi baku lapangan usaha Indonesia tahun 2020.

2. Bank Victoria

Selanjutnya, PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC) juga menjadwalkan RUPST di hari yang sama, yaitu pada Jumat (3/6/2022) mulai pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai. Rapat tersebut akan digelar di Graha BIP, Function Hall Lt. 11, tepatnya di Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 23, Jakarta.

Rapat akan membahas sebanyak 6 agenda. Pertama, laporan tahunan perseroan termasuk laporan direksi, pengesahan laporan keuangan tahunan, dan laporan tugas pengawasan dewan komisaris untuk tahun buku 2021.

Kedua, penetapan besarnya honorarium anggota dewan komisaris dan penetapan pembagian tugas dan wewenang anggota direksi serta besarnya gaji dan tunjangan para anggota direksi.

Ketiga, penunjukan akuntan publik untuk mengaudit laporan keuangan perseroan untuk tahun buku 2022 dan pemberian kuasa kepada dewan komisaris untuk menetapkan honorarium akuntan publik tersebut serta persyaratan lain penunjukannya.

Lalu agenda keempat dan kelima, rapat akan membahas perubahan pengurus perseroan dan persetujuan peningkatan modal dasar perseroan.

Terakhir atau agenda keenam akan membahas persetujuan atas penambahan modal perseroan dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) kepada para pemegang saham dengan demikian merubah pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) anggaran dasar perseroan.

3. Bank IBK Indonesia

Sama seperti Bank Ina dan Bank Victoria, PT Bank IBK Indonesia Tbk. (AGRS) juga akan menggelar RUPST pada Jumat, 3 Juni 2022. Rapat akan dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai dan bertempat di kantor perseroan, Ruang Auditorium, Lt. 19, Wisma GKBI, tepatnya di Jl. Jend. Sudirman No. 28, Jakarta.

Bank IBK mengagendakan 6 mata acara rapat, antara lain meminta persetujuan laporan tahunan dan laporan keuangan tahunan. Selain itu, rapat juga meminta persetujuan penggunaan laba bersih dan persetujuan laporan realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Terbatas III tahun 2021.

Kemudian, RUPST Bank IBK juga akan membahas penetapan gaji dan tunjangan dan/atau penghasilan lain bagi anggota direksi perseroan untuk tahun buku 2022 serta penetapan honorarium dan tunjangan dan/atau penghasilan lain bagi anggota dewan komisaris perseroan untuk tahun buku 2022

Adapun agenda berikutnya adalah meminta persetujuan penunjukkan akuntan publik dan/atau kantor akuntan publik serta perubahan susunan pengurus Bank IBK Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

RUPS bank victoria bank ina pt bank ina perdana Bank IBK Indonesia
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top