Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kucurkan Dividen Rp307,54 Miliar, Cum Date Bank Permata (BNLI) 31 Mei 2022

Keputusan pembagian dividen disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank Permata atau BNLI, Jumat (20/5/2022).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 29 Mei 2022  |  13:40 WIB
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Permata Tbk. atau BNLI bakal menebar dividen untuk tahun buku 2021 sebesar Rp307,54 miliar atau Rp8,5 per lembar saham. Cum date pembagian dividen di pasar reguler dan negosiasi berlangsung pada Selasa (31/5/2022).

Keputusan pembagian dividen itu disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), yang digelar Jumat (20/5). Sebagaimana diketahui, perseroan menutup tahun 2021 dengan raihan laba bersih sebesar Rp1,2 triliun atau naik 71 persen year-on-year (yoy).

Berkat capaian tersebut, rapat memutuskan menyetujui tambahan dana wajib perseroan sebesar Rp200 miliar. Selain itu, rapat juga menyetujui sisa laba, setelah dikurangi dengan penyisihan untuk tambahan dana cadangan dan dividen tunai, ditetapkan sebagai laba ditahan.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, dikutip Minggu (29/5), manajemen BNLI menjadwalkan cum date pembagian dividen di pasar reguler dan negosiasi berlangsung pada 31 Mei 2022, sedangkan di pasar tunai berlangsung pada 3 Juni.

Cum date atau tanggal cum dividen adalah tanggal terakhir untuk seorang investor mendaftarkan diri ke suatu perusahaan untuk mendapatkan dividen dari kepemilikan sahamnya. Jika melewati jadwal, maka investor tidak berhak untuk mendapatkan dividen.

Sementara itu, awal perdagangan saham tanpa hak dividen (ex dividen) di pasar reguler dan negosiasi digelar pada 2 Juni 2022, sementara di pasar tunai pada 6 Juni 2022.

Selanjutnya, tanggal recording date daftar pemegang saham yang berhak atas dividen berlangsung pada 3 Juni. Adapun tanggal pembayaran dividen dilaksanakan pada 21 Juni.

Selain membagikan dividen, RUPST Bank Permata juga melakukan perubahan susunan pengurus dengan menunjuk Meliza Musa Rusli sebagai Direktur Utama perseroan yang baru, menggantikan Chalit Tayjasanant.

Meliza ditunjuk sebagai Direktur Utama Bank Permata untuk menggantikan Chalit Tayjasanant, yang mengundurkan diri. Rapat kemudian menyetujui pengunduran diri tersebut dan mengangkat Chalit sebagai anggota Dewan Komisaris perseroan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata dividen emiten bank
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top