Mulai Pasarkan AIA Platinum Legacy, AIA Financial Didukung Agen Profesional dan MDRT

AIA Platinum Legacy merupakan produk proteksi jiwa untuk membantu nasabah khususnya pada segmen High Net Worth (HNW) mempersiapkan dana warisan.
Foto: dok. PT AIA Financial
Foto: dok. PT AIA Financial

Bisnis.com, JAKARTA - PT AIA Financial mulai memasarkan produk AIA Platinum Legacy melalui kanal keagenan. AIA Platinum Legacy merupakan produk proteksi jiwa untuk membantu nasabah khususnya pada segmen High Net Worth (HNW) mempersiapkan dana warisan.

Chief Marketing Officer AIA Kathryn Parapak mengatakan saat ini produk asuransi premium untuk legacy planning atau perencanaan warisan itu baru hanya akan dipasarkan oleh para agen AIA, khususnya mereka yang berstatus Million Dollar Round Table (MDRT).

“Untuk saat ini, kami meluncurkan AIA Platinum Legacy melalui jalur keagenan, didukung dengan para agen professional kami termasuk MDRT,” jelasnya di sela-sela seremoni soft launch AIA Platinum Legacy, Senin (6/6/2022).

Kathryn menjelaskan MDRT merupakan standar penilaian dalam asuransi jiwa dan bisnis layanan keuangan internasional dengan para anggotanya yang dapat menghasilkan premi, komisi dan pendapatan dalam jumlah tertentu, serta memiliki pengetahuan profesional, pelaksanaan kode etik secara ketat dan layanan terbaik kepada nasabah.

Agen MDRT umumnya memiliki akses yang luas terutama kepada nasabah HNW. AIA, jelas Kathryn, adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa dengan jumlah agen MDRT tertinggi sehingga berpotensi kuat memasarkan produk asuransi untuk segmen HNW. 

“AIA memiliki banyak agen MDRT di Indonesia. Ini kekuatan kami yang akhirnya diwujudkan sebagai peluang untuk meningkatkan penetrasi kami ke segmen yang menjanjikan tersebut,” ujarnya.

Kathryn menjelaskan AIA Platinum Legacy merupakan produk asuransi murni yang sungguh memberikan manfaat yang terjamin bagi nasabah HNW. Produk tersebut ini dihadirkan sebagai jawaban atas kebutuhan nasabah, terutama business owner dan executive.

“Para nasabah HNW menginginkan adanya proteksi jiwa untuk meninggalkan legacy yang baik bagi generasi selanjutnya,” jelasnya.

AIA Platinum Legacy ditawarkan dengan premi tunggal dengan nilai minimum Rp250 juta, tetapi bisa dibayarkan dua kali. Nilai premi tersebut akan disesuaikan dengan usia nasabah.

Produk ini memberikan manfaat Uang Pertanggungan (UP) jiwa mulai dari Rp2 miliar dan akan meningkat sebesar 20% setiap 5 tahun tanpa tambahan underwriting. Nasabah dengan UP mencapai Rp15 miliar dimungkinkan tanpa pemeriksaan kesehatan.

AIA Platinum Legacy juga dilengkapi fitur extra care benefit yang memberikan manfaat 50% UP pada awal masa pertanggungan bila nasabah terkena sakit keras dan butuh dana tambahan untuk pengobatan. Selain itu, ada fitur AIA Vitality dan Personal Medical Management untuk membantu nasabah menjalankan gaya hidup yang lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper