Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Irvandi Gustari & L.I Sampulawa, Bos Baru AJB Bumiputera 1912

Sidang Badan Perwakilan Anggota (BPA) Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 menunjuk Irvandi Gustari dan L.I Sampulawa sebagai dua direksi baru. Rapat yang sama juga memutuskan mempertahankan Dena Chaerudin sebagai Direktur Operasional dan SDM.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 23 Juni 2022  |  08:51 WIB
Irvandi Gustari (kanan) saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia, di Jakarta, dalam jabatan sebelumnya. - Bisnis/Dwi Prasetya
Irvandi Gustari (kanan) saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia, di Jakarta, dalam jabatan sebelumnya. - Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Perwakilan Anggota (BPA) AJB Bumiputera 1912 telah menunjuk Irvandi Gustari dan L.I Sampulawa untuk mengisi kekosongan direksi AJB Bumiputera 1912. 

Berdasarkan hasil Sidang Luar Biasa (SLB) BPA AJB Bumiputera 1912 pada Rabu (22/6/2022), Irvandi Gustari dipercaya untuk mengisi posisi direktur utama dan  L.I. Sampulawa untuk posisi direktur bisnis. 

"BPA memutuskan Irvandi Gustari sebagai direktur utama dan L.I. Sampulawa sebagai direktur bisnis," ujar Juru Bicara BPA sekaligus Anggota BPA DP VI (Jawa Bagian Tengah) RM. Bagus Irawan, Rabu (22/6/2022). 

Berdasarkan penelusuran Bisnis, Irvandi Gustari sebelumnya pernah ditunjuk untuk mengisi posisi Direktur Keuangan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III pada 2019. Sedang sebelumnya, ia menjadi direktur utama PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri (Bank Riau Kepri)  pada 2015-2019

 Irvandi yang merupakan lulusan pendidikan doktor (S3) jurusan Manajemen Bisnis dari Institut Pertanian Bogor (IPB) ini, juga diketahui telah lama berkecimpung di dunia perbankan. 

Jabatan lain yang pernah diembannya, antara lain Senior Vice President-Human Resources Group Head PT Bank MNC Internasional Tbk (2014-2015), Senior Vice President Human Resources Group Head PT Bank ICB Bumiputera Tbk. (2006-2014), Vice President Head of HR Operation & Quality Assurance PT Bank Permata (2004-2006), dan Vice President-Group Head of Policy & Human Resources Development BPPN (1999-2004).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa ajb bumiputera ajb bumiputera 1912
Editor : Anggara Pernando

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top