Inovasi Baru PT Caturnusa Sejahtera Finance: Transaksi Traveloka PayLater Semakin Berkembang, Aman, dan Mudah

Traveloka mengembangkan PayLater demi kemudahan pengguna saat bertransaksi
Traveloka Apps
Traveloka Apps

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan PayLater kini semakin masif digunakan di Indonesia, tak terkecuali Traveloka. Dengan PT Caturnusa Sejahtera Finance, Traveloka mengembangkan PayLater demi kemudahan pengguna saat bertransaksi.

Lewat PT Caturnusa Sejahtera Finance, Traveloka lebih leluasa untuk meluncurkan dan berinovasi mengeluarkan fitur layanan pembiayaan. Perlu diketahui, PT Caturnusa Sejahtera Finance merupakan perusahaan pembiayaan di bawah Traveloka yang sudah berlisensi, sehingga Traveloka bisa memberikan pinjaman berbasis teknologi.

Sesuai dengan POJK 35 Tahun 2018, OJK telah menyebutkan jika perusahaan pembiayaan mendapatkan kebebasan untuk menambah variasi produk pembiayaan.

PT Caturnusa Sejahtera Finance meluncurkan inovasi baru, berupa layanan-layanan pembiayaan, yang juga bekerja sama dengan sejumlah Bank. Inovasi tersebut berupa fitur-fitur baru dari Traveloka PayLater, yaitu Traveloka PayLater Card dan Traveloka PayLater Virtual Number. 

Traveloka PayLater


PayLater merupakan salah satu metode pembayaran dari Traveloka. Sehingga, pengguna Traveloka bisa membeli produk apa pun dari Traveloka dan bayar nanti dengan cara mencicil.

Layanan Traveloka yang sudah diluncurkan sejak tahun 2018 ini terus berkembang hingga 10 kali lipat, dengan sasaran masyarakat yang terkendala finansial. Sehingga, mereka tetap bisa mendapatkan produk yang dibutuhkan dan membayar di kemudian hari.

Setiap pengguna Traveloka bisa menggunakan layanan ini, dengan syarat melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan pastikan Anda memenuhi syarat-syarat serta ketentuan yang berlaku. Setelah disetujui untuk menggunakan PayLater dari Traveloka, pengguna akan langsung mendapatkan limit sampai Rp 50 juta.

Dengan limit sebesar itu, pengguna bisa membeli semua produk di merchant Traveloka, mulai dari tiket pesawat, sewa hotel, pulsa, dan lain-lain.

Menggandeng Bank Jago, layanan PayLater Traveloka semakin dikembangkan dengan memperluas penyaluran kredit lewat Traveloka PayLater. Harapannya, masyarakat underbanked atau yang memiliki kendala secara finansial untuk pemenuhan kebutuhan perjalanan mereka, diharapkan bisa terbantu dengan adanya layanan ini.

Doan Lingga, selaku CFO Traveloka & Presiden PT Caturnusa Sejahtera Finance secara optimistis dengan adanya kerja sama ini bisa memberikan kontribusi pada inklusi keuangan. Selain itu, juga berharap bisa meningkatkan nilai bisnis yang terjalin antara Bank Jago dan PT Caturnusa Sejahtera Finance.

 
Traveloka PayLater Card


PT Caturnusa Sejahtera Finance bekerja sama dengan Bank BRI, meluncurkan Traveloka PayLater Card, yaitu sebuah kartu kredit co-branding terbitan PT Bank Rakyat Indonesia. Kartu PayLater Card ini akan diberikan pada para pengguna PayLater terpilih saja.

Nantinya, pengguna yang terpilih akan mendapatkan penawaran lewat email dan mengisi form untuk penerbitan Traveloka PayLater Card. Pengguna Traveloka juga bisa melakukan pengajuan permohonan Traveloka PayLater Card lewat aplikasi Traveloka, dan apabila memenuhi kriteria maka akan disetujui untuk memiliki kartu tersebut.

Kartu Traveloka PayLater Card telah berlisensi Visa, sehingga dengan diberikannya PayLater Card ini pengguna bisa bertransaksi di merchant berlogo Visa yang ada di seluruh dunia secara offline maupun online.

Pemegang Traveloka PayLater Card yang bekerjasama dengan BRI ini harus melakukan pembayaran setiap bulannya, namun tidak perlu melakukan pembayaran jika tidak menggunakan kartu tersebut untuk belanja atau tidak ada transaksi.

Selain itu, jumlah limit dan pengeluaran real time pun bisa dilihat dengan mudah dari aplikasi Traveloka, sehingga pengguna bisa membatasi pengeluaran mereka.

Nantinya, BRI Card Center akan menerbitkan dan mengirimkan tagihan ke alamat email yang terdaftar dan pemegang kartu harus melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo.

Ada banyak promo menarik yang bisa pengguna dapatkan jika mendaftarkan PayLater Traveloka Card, seperti voucher potongan harga hingga poin untuk pengguna baru, hingga 1.000 Traveloka Poin. Tenor cicilan yang diperoleh pun juga semakin luas jika dibandingkan dengan Traveloka PayLater saja, yaitu bisa sampai 24 bulan. Lebih banyak keuntungan dengan PayLater Traveloka Card!

 
Traveloka PayLayer Virtual Number


Tidak hanya PayLater Traveloka Card, inovasi baru dari PT Caturnusa Sejahtera Finance adalah Traveloka PayLater Virtual Number, sehingga pengguna Traveloka akan semakin dimudahkan untuk pembayaran produk-produk di  Traveloka.

Traveloka Virtual Number merupakan fitur terbaru dari Traveloka bersama PT Caturnusa Sejahtera Finance. Pengguna Traveloka bisa menggunakan fitur ini sebagai alternatif belanja online agar lebih mudah.

Dengan adanya fitur terbaru PayLater Virtual Number, pembayaran produk di Traveloka semakin aman dan nyaman. Transaksi online yang dilakukan adalah dengan memasukkan 16 digit nomor kartu virtual yang unik.

Cara penggunaan PayLater Virtual Number adalah dengan membuka halaman PayLater dan pastikan sudah mengajukan Virtual Number. Kemudian, aktifkan Virtual Number dan masukkan OTP untuk mengaksesnya. Copy paste semua data yang muncul, mulai dari nomor kartu, CVV, serta tanggal kadaluarsa, ikuti petunjuk yang muncul di layar, dan transaksi selesai.

Setiap aktivasi PayLater Virtual Number hanya bisa untuk satu kali transaksi saja. Pengguna juga bisa mengaktifkan pembayaran menjadi cicilan jika diperlukan, hingga 12 bulan dengan bunga rendah.

Selain bisa dipakai untuk produk-produk Traveloka, penggunaan Traveloka PayLater Virtual Number ini bisa dipakai untuk di luar aplikasi Traveloka, jika limit masih ada. Setiap transaksi Traveloka PayLater akan selalu tercatat secara real time di aplikasi, sehingga pengguna bisa memantaunya dengan mudah.

Dengan adanya inovasi baru PT Caturnusa Sejahtera Finance di Traveloka PayLater, Traveloka PayLater Card dan Traveloka PayLater Virtual Number, diharapkan bisa mendukung sistem transaksi dalam aplikasi Traveloka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper