Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Disetujui RUPS, Begini Progres Akuisisi Lippo Insurance oleh Hanwha

Lippo Insurance menjelaskan status proses akuisisi oleh Hanwha saat ini masih dalam tahap proses melengkapi dokumen pengajuan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  17:41 WIB
Disetujui RUPS, Begini Progres Akuisisi Lippo Insurance oleh Hanwha
Lippo Insurance menjelaskan status proses akuisisi oleh Hanwha saat ini masih dalam tahap proses melengkapi dokumen pengajuan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat umum pemegang saham PT Lippo General Insurance Tbk. (LippoInsurance) menyetujui proses perubahan kepemilikan saham pengendali dengan masuknya Hanwha Group.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa emiten berkode saham LPGI tersebut digelar pada Kamis, (30/6/2022).

Presiden Direktur Lippo General Insurance Agus Benjamin menyampaikan bahwa status proses akuisisi oleh Hanwha saat ini masih dalam tahap proses melengkapi dokumen pengajuan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dia belum bisa memastikan kapan tepatnya perusahaan asuransi asal Korea Selatan tersebut akan masuk menjadi pemegang saham pengendali perseroan.

"Karena tahapan proses masih panjang jadi belum bisa disampaikan kapan tepatnya," ujar Agus kepada Bisnis, Kamis (30/6/2022).

Adapun, PT Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) berencana mengambil alih 47,69 persen saham LPGI dan akan menjadi pengendali baru LPGI.

Pada April 2022, Hanwha mengumumkan rencananya untuk membeli sejumlah saham LPGI milik PT Inti Anugerah Pratama yang mewakili 42,79 persen dari saham yang telah dikeluarkan oleh LPGI dan sejumlah saham di LPGI milik PT Star Pacifik Tbk. yang mewakili 4,9 persen dari saham yang telah dikeluarkan LPGI. 

Afiliasi Hanwha Group lainnya, yakni Hanwha General Insurance, juga akan turut menggenggam saham LippoInsurance lewat pembelian 14,90 persen saham perseroan yang dimiliki oleh PT Star Pacific Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi lippo group RUPS lippo insurance
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top