Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BFI Finance (BFIN) Tebar Dividen Rp159,67 Miliar, Simak Jadwalnya

BFI Finance akan membagikan dividen senilai Rp10 per saham pada 28 Juli 2022.
Karyawati memberikan penjelasan kepada nasabah di kantor BFI Finance di Jakarta./JIBI-Endang Muchtar
Karyawati memberikan penjelasan kepada nasabah di kantor BFI Finance di Jakarta./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan finansial PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFIN) akan segera melakukan pembayaran dividen pada Juli 2022 senilai Rp10 per saham atau Rp159,67 miliar.

 Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat, (1/7/2022) keputusan pembayaran dividen ini telah disepakati dalam agenda rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang telah diselenggarakan pada 29 Juni 2022.

“Perseroan akan membagikan dividen tunai sebesar Rp10 per lembar saham,” tulis direksi BFIN sebagaimana dikutip, Jumat (1/7/2022).

Sebagai informasi, jika melihat jumlah saham beredar BFIN sebanyak 15,96 miliar saham, maka dividen yang akan dibagikan senilai Rp159,67 miliar.

Dividen akan dibayarkan kepada pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham perseroan tanggal 11 Juli 2022 pukul 16.00 WIB.

Adapun dividen akan dibayarkan melalui dua cara. Pertama, bagi pemegang saham BFIN yang memiliki saham dalam bentuk warkat (script), maka pembayaran dividen akan dilakukan dengan cara pemindahbukuan langsung ke rekening pemegang saham.

Sejumlah syarat yang harus dipenuhi yaitu pemegang saham harus terlebih dahulu menyerahkan surat mandat dividen, salinan bukti identitas, dan salinan NPWP bagi WNI atau surat keterangan domisili/DGT Form bagi WNA.

Kedua, bagi pemegang saham perseroan yang sahamnya disimpan dalam penitipan kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), pembagian dividen akan dilakukan oleh KSEI melalui Perusahaan Efek dan/atau Bank Kustodian.

Sepanjang 2021, emiten multifinance yang termasuk dalam konstituen indeks Bisnis-27 ini mencatatkan laba setelah pajak senilai Rp1,13 triliun yang meningkat 61,3 persen secara tahunan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Keuangan BFI Finance Sudjono menjelaskan, pertumbuhan solid pada 2021 membuktikan bisnis yang semakin pulih di tengah pandemi Covid-19.

Sepanjang tahun lalu, BFIN membukukan nilai pembiayaan baru atau booking Rp13,7 triliun, meningkat 79,8 persen year-on-year (yoy).

"Kenaikan booking ini yang cukup besar di kuartal IV/2021 seiring dengan pulihnya kondisi pandemi serta peningkatan aktivitas bisnis pada umumnya," jelas Sudjono dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Berikut jadwal dividen BFI Finance (BFIN):

  1. Cum dividen di pasar reguler dan negosiasi 7 Juli 2022
  2. Ex dividen di pasar reguler dan negosiasi 8 Juli 2022
  3. Cum dividen di pasar tunai 11 Juli 2022
  4. Ex dividen di pasar tunai 12 Juli 2022
  5. Recording date untuk dividen 11 Juli 2022
  6. Pembayaran dividen 28 Juli 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper