Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keunggulan Kopra Mandiri (BMRI) Manjakan Nasabah Wholesale, Ini Sektor Baru yang Diincar

Bank Mandiri (BMRI) mencatat sampai dengan Mei 2022, pelaku usaha atau nasabah wholesale yang menggunakan layanan Kopra telah mencapai lebih dari 51.000 pengguna.
Peluncuran Livin by Mandiri dan Kopra by Mandiri/Istimewa
Peluncuran Livin by Mandiri dan Kopra by Mandiri/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) memacu ekspansi dari digital platform Kopra by Mandiri agar mampu berkontribusi optimal bagi perkembangan sektor usaha di Indonesia, salah satunya asuransi.

Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengungkapkan salah satu fitur andalan Kopra adalah Kopra Host to Host, layanan berbasis Application Program Interface (API) dengan solusi terintegrasi bagi pelaku usaha di berbagai sektor.

Panji menjelaskan bahwa bermodal inisiasi, otorisasi, dan kontrol transaksi melalui sistem terpadu yang dapat dijalankan oleh para nasabah, Bank Mandiri optimistis Kopra Host to Host akan memberikan nilai tambah bagi sektor usaha, salah satunya asuransi.

“Mengapa asuransi? karena industri ini terus menunjukkan tren yang positif dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kebutuhan asuransi, terutama hikmah atau lesson learn pada pandemi 2 tahun belakangan ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (12/7/2022).

Oleh sebab itu, emiten bank berkode saham BMRI ini melihat adanya potensi layanan dan solusi yang terbuka bagi Kopra host to host untuk memfasilitasi aktifitas bisnis di sektor ini. 

Baru-baru ini, Bank Mandiri baru saja menyepakati kerja sama dengan Mandiri AXA General Insurance (MAGI) terkait penggunaan layanan host to host (H2H) Payment Bank Mandiri.

“Sinergi ini diharapkan membantu MAGI memperkuat lini produk dan layanan asuransi umum yang dikembangkan guna mendorong laju perkembangan bisnis asuransi di tengah persaingan yang semakin ketat,” tutur Panji.

Sementara itu, Direktur MAGI, Edwin Sugianto berharap agar kerja sama tersebut dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pembayaran, antara lain klaim, agen, tagihan, dan pajak.

Sebagai catatan, sampai dengan Mei 2022, nasabah wholesale yang tercatat sebagai pengguna Kopra by Mandiri telah mencapai lebih dari 51.000 pengguna. Jumlah ini meningkat dari sebelumnya sebanyak 2.100 pengguna pada Oktober 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper