Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal RUPS Bank Pekan Depan: BMAS, BABP, BKSW, hingga BBYB

Catat agenda dan jadwal RUPS beberapa bank pekan depan, ada BMAS, BABP, BKSW, hingga BBYB.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 16 Juli 2022  |  11:00 WIB
RUPSLB MNC Bank yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (3/2/2021) - Istimewa
RUPSLB MNC Bank yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (3/2/2021) - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 4 emiten perbankan akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham atau RUPS pada pekan depan, baik RUPS Tahunan (RUPST) maupun RUPS Luar Biasa atau RUPSLB.

Keempat bank tersebut adalah PT Bank Maspion Indonesia Tbk. (BMAS), PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP), PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB), dan PT Bank QNB Indonesia Tbk. (BKSW).

Berdasarkan keterbukaan informasi, berikut ini adalah agenda RUPS emiten perbankan yang akan diselenggarakan pada pekan depan:

Jadwal RUPS Bank Pekan Depan BMAS, BABP, BKSW,BBYB

1. Bank Maspion Indonesia (BMAS)

Emiten bersandi saham BMAS ini bakal menggelar RUPS pada Senin, 18 Juli 2022 yang bertempat di Fave Hotel, Surabaya. Rapat akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Untuk RUPST, sedikitnya ada 4 mata acara. Pertama, meminta persetujuan laporan tahunan dan laporan keuangan tahunan 2021. Kedua, penetapan penggunaan laba bersih tahun buku 2021.

Ketiga, meminta persetujuan penunjukkan akuntan publik dan/atau kantor akuntan publik untuk tahun buku 2022. Lalu agenda yang keempat, yakni penetapan gaji atau honorarium serta tunjangan lain kepada anggota direksi dan dewan komisaris Bank Maspion.

Sedangkan agenda RUPSLB Bank Maspion di antaranya meliputi meminta persetujuan atas peningkatan modal dasar Perseroan dan perubahan pasal 4 ayat 1 anggaran dasar perseroan serta pemberian kuasa dan wewenang kepada direksi perseroan.

Kemudian, rapat akan meminta persetujuan rencana penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue. Manajemen menjelaskan perseroan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 4,17 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham.

Setelah itu, penyesuaian pasal 3 anggaran dasar perseroan mengenai maksud dan tujuan serta kegiatan usaha dengan klasifikasi baku lapangan usaha Indonesia tahun 2020 (KBLI 2020).

2. Bank MNC Internasional (BABP)

Selanjutnya, bank milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo juga akan mengadakan RUPST dan RUPSLB pada Rabu, 20 Juli 2022 yang berlokasi di Gedung iNews Lantai 3, Jl. Kebon Sirih Kav. 17-19, Jakarta Pusat, mulai pukul 10.00 WIB.Sebanyak 7 agenda akan dibahas dalam RUPST Bank MNC, yang terdiri dari laporan tahunan direksi perseroan dan laporan tugas pengawasan dewan komisaris untuk tahun buku 2021.

Setelah itu diikuti dengan agenda persetujuan dan pengesahan laporan keuangan perseroan untuk tahun buku 2021, serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada dewan komisaris dan direksi atas tindakan pengawasan dan pengurusan tahun buku 2021.

Agenda berikutnya, yakni meminta persetujuan atas penggunaan laba bersih tahun lalu dan meminta laporan rencana aksi keuangan berkelanjutan Bank MNC.

Kemudian, penunjukan akuntan publik independen untuk mengaudit buku-buku perseroan untuk tahun buku 2022 dan meminta persetujuan perubahan susunan pengurus Bank MNC Internasional.

Adapun agenda terakhir dalam RUPST BABP, yaitu penyampaian realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Terbatas VIII, Waran Seri I, dan Waran Seri V.

Di sisi lain, agenda RUPSLB Bank MNC Internasional nantinya terdiri dari 2 mata acara. Pertama, meminta penegasan kembali pemberian wewenang dan kuasa kepada direksi perseroan dengan persetujuan dewan komisaris perseroan tentang pelaksanaan Waran Seri IV dan Waran Seri V.

Kedua, meminta persetujuan untuk menyusun kembali pasal 3 anggaran dasar perseroan untuk disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan perizinan berbasis risiko dan KBLI tahun 2020.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

RUPS perbankan bank maspion bank mnc internasional bank neo commerce
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top