Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Premi Bruto KSK Insurance Tumbuh 58,55 Persen di Kuartal II/2022

Pendapatan premi bruto (gross) KSK Insurance Indonesia tercatat menjadi Rp330,35 miliar pada kuartal II/2022.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 25 Juli 2022  |  11:33 WIB
Premi Bruto KSK Insurance Tumbuh 58,55 Persen di Kuartal II/2022
Karyawan beraktivitas di dekat logo-logo perusahaan asuransi di kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di Jakarta, Rabu (5/1/2021). Bisnis - Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT KSK Insurance Indonesia (KSKII) mencatatkan pertumbuhan pendapatan premi bruto 58,55 persen pada kuartal II/2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pendapatan premi bruto (gross) KSKII tercatat menjadi Rp330,35 miliar pada kuartal II/2022, sedangkan pada periode sebelumnya tercatat senilai Rp208,35 miliar.

Suharjo Lumbanraja, Finance Director KSK Insurance Indonesia mengatakan, tiga besar produk yang memberikan kontribusi tertinggi pada pendapatan premi bruto kuartal II/2022, ditopang dari asuransi properti senilai Rp110,877 miliar, asuransi kesehatan senilai Rp87,091 miliar dan asuransi kendaraan bermotor senilai Rp74,382 miliar.

Kemudian disusul oleh asuransi rekayasa senilai Rp28,105 miliar, asuransi pengangkutan barang senilai Rp17,696 miliar, serta asuransi aneka senilai Rp12,203 miliar.

“Hingga akhir tahun 2022, kami optimistis bisa mencapai target pendapatan premi bruto gross hingga Rp820 miliar atau setara tumbuh hampir 50 persen dibandingkan tahun lalu,” ujar Suharjo melalui siaran pers, dikutip Senin (25/7/2022).

Untuk mencapai target tersebut, Marketing Director KSK Insurance Indonesia Eny Handayani menambahkan, KSKII akan membuka kantor perwakilan di beberapa kota besar di Indonesia, salah satunya di Denpasar, Bali.

“Pembukaan kantor perwakilan di Bali masih dalam proses perizinan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” imbuh Eny.

Menurut Eny, pembukaan kantor perwakilan di Denpasar, Bali sebagai upaya memperkuat bisnis KSK Insurance Indonesia di luar Pulau Jawa.

Sementara itu, dalam rangka merayakan anniversary ke-15 tahun, KSKII melakukan beberapa kegiatan corporate social responsibility (CSR) series, #KSKPeduliLingkungan pada 25 Juni 2022 dan #KSKPeduliInsan pada 16 Juli 2022. Aksi ini sebagai bukti nyata KSK Peduli dalam memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan.

Acara aksi sosial #KSKPeduliLingkungan dihadiri seluruh jajaran direksi KSKII, President Director Dato' Dr. Sharifuddin bin Abdul Wahab, Finance Director Suharjo Lumbanraja, dan Marketing Director Eny Handayani beserta jajaran head of department dan karyawan/karyawati KSKII dengan menanam langsung bibit mangrove. Selain itu, pada acara ini juga, beberapa karyawan membawa keluarga sebagai langkah awal mendidik anak-anaknya belajar mencintai bumi.

Sementara untuk aksi #KSKPeduliInsan dilakukan secara serentak oleh tim Kantor Pusat - Jakarta, Kantor Cabang Medan, Surabaya dan Bandung pada Sabtu, 16 Juli 2022 lalu.

President Director Dato' Dr. Sharifuddin bin Abdul Wahab menjelaskan, campaign KSK Peduli Series merupakan campaign yang berkelanjutan sehingga akan ada KSK Peduli lainnya.

“Pada acara Anniversary KSKII pun kami menggunakan tagline KSK Peduli Tetap Peduli," ujar Dato’ pada acara malam perayaan Anniversary KSKII ke-15 tahun di Jakarta (22/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

premi premi asuransi asuransi
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top