Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Incar 70 Persen Nasabah Jadi Pengguna Aktif Octo Mobile, Bos CIMB Niaga: Kami Lincah Seperti Fintech

Konser Kejar Mimpi menjadi salah satu strategi CIMB Niaga untuk mengerek pengguna Octo Mobile layaknya startup finansial.
Lani Darmawan (tengah), kini Presiden Direktur CIMB Niaga  dalam salah satu acara beberapa waktu lalu ./Bisnis-Muhammad Khadafi
Lani Darmawan (tengah), kini Presiden Direktur CIMB Niaga dalam salah satu acara beberapa waktu lalu ./Bisnis-Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga berambisi untuk mendorong 70 persen dari total nasabah ritel menjadi pengguna aktif Octo Mobile. Perusahaan berkode saham BNGA itu terus menghadirkan pengalaman baru bagi nasabah layaknya sebuah perusahaan rintisan keuangan alias financial technology demi mengejar ambisi tersebut.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan perusahaan terus berupaya untuk menambah jumlah pengguna aktif.

Hingga saat ini, dari total 7 juta nasabah CIMB Niaga, sekitar hampir 3 juta nasabah merupakan pengguna aktif yang rutin melakukan transaksi di super aplikasi CIMB Niaga Octo Mobile.

CIMB Niaga berambisi untuk menambah jumlah pengguna aktif dengan harapan sekitar 65 persen - 70 persen dari total nasabah ritel, menjadi pengguna super aplikasi CIMB Niaga.

Perusahaan terus menghadirkan pengalaman terbaik kepada nasabah dalam bertransaksi lewat digital untuk mewujudkan ambisi tersebut.

“Jika diperhatikan setiap 1-2 bulan sekali selalu ada kebaruan dari fitur Octo Mobile. Jadi kami sudah lincah seperti fintech. Ambisi kami besar,” kata Lani dalam konferensi pers Konser Kejar Mimpi di Jakarta, Rabu (3/8).

Untuk diketahui, jumlah transaksi yang dikelola melalui Octo Mobile pada Juni 2022 tumbuh sebesar 130 persen dibandingkan dengan Juni 2020. Secara total, jumlah transaksi yang dikelola mencapai 55 juta transaksi atau 3 kali lipat dibandingkan dengan transaksi yang diproses lewat ATM, yang mencapai 18 juta transaksi.

Secara nilai, dibandingkan dengan Juni 2020 total nilai transaksi yang dikelola lewat Octo Mobile tumbuh 38,7 persen menjadi Rp47 triliun.

Peningkatan pengguna Octo Mobile juga dilakukan dengan menyelenggarakan acara offline Konser Kerja Mimpi untuk Indonesia pada 18 Agustus 2022 mendatang. Dalam konser tersebut, terdapat beragam promo menarik bagi nasabah yang bertransaksi melalui Octo Mobile.

Konser Kejar Mimpi sendiri akan menghadirkan beberapa komposer terkemuka seperti Andi Rianto yang didukung para musisi ternama dalam Magenta Orchestra. Juga terdapat sejumlah nama kondang seperti Anggun, Maudy Ayunda, Afgan, Rossa, Marcell, Dee Lestari, Sruti Respati, Lyodra, Cut Mini, hingga Sandra Dewi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper