Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Agen BRILink Bikin BRI (BBRI) Raih Fee Based Income Rp702,7 Miliar

BRI (BBRI) berhasil meraih fee based income Rp702,7 miliar berkat kinerja positif agen BRILink
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 20 Agustus 2022  |  17:30 WIB
Agen BRILink Bikin BRI (BBRI) Raih Fee Based Income Rp702,7 Miliar
Warga melakukan transaksi di salah satu gerai BRILink di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/1/2021). Bisnis - Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) berhasil meraih fee based income (FBI) sebesar Rp702,7 miliar berkat kinerja moncer bisnis keagenan atau disebut Agen BRILink periode Januari – Juni 2022.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa sepanjang Januari – Juni 2022 Agen BRILink berkontribusi terhadap pendapatan berbasis fee dan komisi atau fee based income (FBI) sebesar Rp702,7 miliar atau tumbuh 13,8 persen year-on-year (yoy).

“Dari sisi liabilitas, keberadaan Agen BRILink juga mampu memberi kontribusi dana murah [current account saving account/CASA) sebesar Rp18,9 triliun atau tumbuh 24 persen yoy,” ujar Andrijanto dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (20/8/2022).

Dia menambahkan saat ini emiten bank berkode saham BBRI tersebut memiliki 570.000 agen BRILink di seluruh Indonesia. Secara keseluruhan agen tersebut mampu mencatatkan 529 juta transaksi sepanjang enam bulan.

“Hal ini tak lepas dari strategi BRI untuk terus meningkatkan produktivitas para agen, di antaranya dengan memperkaya fitur transaksi, program untuk agen serta memberdayakan para agen melalui komunitas yang dibentuk BRI,” pungkasnya.

BBRI juga melakukan pemanfaatan big data dengan BRIbrain untuk pengelolaan Agen BRILink secara komprehensif. Sistem ini mendukung penilaian agen, pemetaan potensi area bisnis yang akan dikelola termasuk titik lokasi prospek untuk layanan dengan pendekatan keagenan.

Andrijanto menjelaskan peran agen BRILink akan terus didorong ke depan untuk mengoptimalkan sinergi platform ultramikro dan gadai. Tujuannya agar agen tersebut memberikan dampak positif bagi pelaku usaha ultramikro di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri bbri fee based income BRILink
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top