Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KTA Bank Permata (BNLI) Cair Cuma 10 Menit, Plafon hingga 300 Juta

PT Bank Permata Tbk. (BNLI) menawarkan pinjaman berupa kredit tanpa agunan (KTA) yang bisa cair dalam waktu 10 menit saja. Tertarik?
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 09 September 2022  |  08:03 WIB
KTA Bank Permata (BNLI) Cair Cuma 10 Menit, Plafon hingga 300 Juta
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Permata Tbk. (BNLI) menawarkan pinjaman berupa kredit tanpa agunan (KTA) melalui aplikasi besutan PermataMobile X dengan plafon yang diberikan mencapai Rp300 juta.

Direktur Utama Bank Permata Meliza M. Rusli menyampaikan nasabah bisa melakukan pencairan KTA Bank Permata hanya dengan membutuhkan waktu 10 menit setelah pengajuan. Nantinya, lanjut Meliza, perseroan terlebih dahulu melakukan credit scoring terhadap calon penerima untuk mendapatkan persetujuan pinjaman.

“Kami lebih selektif dalam hal kredit mana yang lebih baik kualitasnya. Jadi 10 menit itu kita harus melakukan adjustment tergantung dari situasi,” kata Meliza di Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Sementara itu, Direktur Retail Banking Bank Permata Djumariah Tenteram mengatakan KTA instan tersebut dipersembahkan untuk memudahkan semua generasi menggunakan PermataMobile, namun dengan tetap memperhatikan keamanan saat bertransaksi.

Djumariah menegaskan KTA yang tersemat di dalam aplikasi mobile banking perseroan merupakan upaya untuk memudahkan nasabah mengakses pinjaman, terutama segmen mikro dan UMKM. Selain itu, KTA Bank Permata juga bersifat konsumtif, bisnis, hingga multiguna.

Adapun, untuk suku bunga KTA yang ditetapkan Bank Permata adalah sebesar 0,69 persen – 1,99 persen. Emiten bersandi saham BNLI itu juga optimistis kredit akan tetap tumbuh hingga akhir tahun ini, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia sebesar 5 persen.

Jika menilik laporan keuangan perseroan per Juni 2022, Bank Permata mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 11,49 persen secara tahunan (year-on-year/yoy), naik dari semula Rp105,13 triliun menjadi Rp117,22 triliun.

Direktur Teknologi dan Operasi Bank Permata Abdy Salimin mengatakan PermataMobile X bukan hanya dibangun untuk yang usia muda, performance, public, dan keamanan semata, melainkan juga untuk semua generasi dan bisa membuat transaksi lebih cepat.

Menurutnya, adopsi dan implementasi terhadap teknologi terkini yang dilakukan perseroan telah mencapai momentum yang baik dalam memperkuat kemampuan digital serta menjadikan Bank Permata sebagai salah satu bank terdepan dalam perbankan digital di Indonesia, sebab perseroan selalu menempatkan keamanan atau security di posisi utama.

“Kami selalu mendengar dan memahami masukan dan kebutuhan nasabah, sehingga aplikasi mobile banking PermataMobile X menjadi aplikasi yang dapat digunakan oleh semua generasi untuk semua kebutuhan layanan dan produk perbankan sehari-hari mereka,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata Kredit Tanpa Agunan kredit
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top