Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Bank (BABP) Adopsi BI-Fast, Ini yang Dibutuhkan Agar Biaya Transfer Murah

MNC Bank melalui aplikasi Motion menyerap teknologi BI Fast untuk meringakan biaya transfer antar peserta.
MotionBanking MNC Bank/Istimewa
MotionBanking MNC Bank/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten perbankan milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo, PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) menghadirkan layanan transaksi berupa infrastruktur pembayaran Bank Indonesia Fast Payment atau BI-Fast ke dalam aplikasi MotionBanking.

Direktur MNC Bank Rita Montagna menyampaikan kehadiran BI-Fast di MotionBanking melengkapi fitur transfer yang sudah ada sebelumnya, seperti Real Time Gross Settlement (RTGS), Sistem Kliring Nasional (SKN), dan online transfer.

Rita menyatakan kehadiran BI-Fast di MotionBanking adalah perwujudan roadmap MNC Bank pada  2022. Perusahaan ini sebelumnya juga telah mendeklarasikan sebagai bank digital. Dia melanjutkan bahwa masuknya MotionBanking menjadi salah satu yang menyediakan BI-Fast menjadi satu langkah dari sekian banyak rencana pengembangan MotionBanking di tahun ini.

“Fokus utama kami adalah mengakomodir kebutuhan nasabah dengan sebaik-baiknya, sehingga MotionBanking dapat menjadi sahabat finansial nasabah,” ujar Rita dalam keterangan tertulis, Selasa (13/9/2022).

Rita melanjutkan, BI Fast merupakan inovasi yang mendorong modernisasi SKN Bank Indonesia dan infrastruktur sistem pembayaran ritel. Nantinya, pengguna MotionBanking bisa menggunakan layanan BI-Fast dengan minimum transaksi sebesar Rp10.000 dan maksimal Rp25 juta.

Untuk menikmati layanan transfer dana Rp2.500 dengan BI-Fast , lanjut Rita, nasabah cukup memperbaharui aplikasi MotionBanking yang tersedia di Play Store maupun Apps Store.

“Layanan BI-Fast menghadirkan alternatif kepada nasabah untuk mendapatkan biaya transfer dana yang lebih kompetitif, yakni Rp2.500 per transaksi. Inovasi BI ini relevan dan dapat mengakomodir kebutuhan nasabah,” sambungnya.

Selain itu, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) juga menyematkan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di dalam aplikasi MotionBanking.

Rita menambahkan fitur-fitur lain yang sudah tersedia di MotionBanking antara lain transfer dana, pembayaran tagihan, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit, deposito online, hingga layanan tarik setor tunai di kantor Pos Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper