Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Verena Multi Finance (VRNA) Resmi Ganti Nama jadi Mizuho Leasing Indonesia

Perubahan nama Verea (VRNA) menjadi Mizuho Leasing seiring masuknya raksasa keuangan Jepang itu sebagai investor.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 27 September 2022  |  05:49 WIB
Verena Multi Finance (VRNA) Resmi Ganti Nama jadi Mizuho Leasing Indonesia
Pengunjung melintasi deretan mobil bekas yang dipamerkan di Jakarta, Minggu (24/4/2022). Verena atau kini berganti nama menjadi Mizuho Leasing merupakan salah satu emiten yang menyasar segmen mobil bekas ini. - Bisnis / Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Verena Multi Finance Tbk. (VRNA) mengumumkan perubahan nama perseroan menjadi PT Mizuho Leasing Indonesia Tbk.

Manajemen perseroan menyampaikan bahwa pengumuman ini sehubungan dengan telah diterimanya Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia tentang Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan Terbatas terkait dengan Perubahan Nama Perseroan.

"Direksi PT Mizuho Leasing Indonesia Tbk. dengan ini mengumumkan bahwa terhitung sejak tanggal 24 September 2022, PT Verena Multi Finance Tbk. telah berubah nama menjadi PT Mizuho Leasing Indonesia Tbk.," tulis manajemen dalam pengumumannya, Senin (26/9/2022).

Dalam keterbukaan informasi disebutkan bahwa perubahan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan perubahan nama dilakukan karena untuk menyesuaikan standar penamaan pemegang saham pengendali perseroan, yaitu Mizuho Leasing Co.Ltd, lembaga keuangan asal Jepang bagian dari Mizuho Leasing Group.

Adapun, per 31 Desember 2021, Mizuho Leasing Co.Ltd. tercatat menggenggam 67,44 persen saham perseroan. Sisanya dimiliki oleh PT Bank Pan Indonesia Tbk. alias Bank Panin sebesar 25,06 persen dan publik 7,5 persen.

Selain perubahan nama, perseroan juga mengumumkan perubahan alamat kantor pusat, yakni menjadi Menara Astra Lantai 32, Jl Jenderal Sudirman Kaveling 5-6, Jakarta. Kegiatan operasional, termasuk namun tidak terbatas pada korespondensi akan dilakukan melalui alamat baru perseroan.

Manajemen Mizuho Leasing Indonesia menyatakan tidak terdapat dampak pada kondisi keuangan dan kelangsungan usaha perseroan atas perubahan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

verenamultifinance verena mizuho
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top