Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tarik Tunai Saldo LinkAja Syariah Bisa Lewat ATM BSI (BRIS)

Saat ini BSI telah memiliki mesin ATM sebanyak 2.497 unit yang terbesar di seluruh Indonesia yang dapat dimanfaatkan pengguna LinkAja Syariah.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  18:30 WIB
Tarik Tunai Saldo LinkAja Syariah Bisa Lewat ATM BSI (BRIS)
Karyawati Bank Syariah Indonesia melayani nasabah di KC Jakarta Hasanudin, Jakarta, Selasa (2/2/2021). - Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI berkerja sama dengan LinkAja Syariah. Buah dari kerja sama itu, nasabah dompet digital LinkAja Syariah bisa tarik tunai di mesin ATM BSI.

Direktur Information Technology BSI Achmad Syafi’i mengatakan, kerja sama ini bertujuan memberi kemudahan kepada para nasabah dompet digital LinkAja Syariah termasuk layanan LinkAja yang akan menggunakan layanan jasa tarik tunai secara cashless. Selain itu, kerja sama mampu menyinergikan dan mengoptimalkan potensi kedua belah pihak dalam mendukung perluasan ekosistem ekonomi syariah di Indonesia.

“Hal ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam peningkatan layanan digital syariah dan dukungan untuk terus memperluas ekosistem ekonomi syariah di Indonesia,” ujar Syafi’i melalui keterangan pers, Kamis (6/10/2022).

Syafi’i mengatakan, saat ini BSI telah memiliki mesin ATM sebanyak 2.497 unit yang terbesar di seluruh Indonesia. Ke depannya, BSI berkomitmen meningkatkan layanan prima dan optimal untuk transaksi tarik tunai secara cardless.

Direktur Utama LinkAja Yogi Rizkian Bahar mengatakan, melalui kerja sama ini diharapkan penguatan ekonomi digital syariah juga menjadi lebih masif. Selain itu, minat dan adopsi masyarakat terhadap layanan keuangan digital syariah diharapkan semakin meningkat.

“Kami harap kemudahan ini akan mendorong masyarakat dalam memanfaatkan layanan kami untuk memenuhi kebutuhan esensial masyarakat sehari-harinya, seperti transportasi, listrik, bahan bakar, QRIS, telekomunikasi hingga pembayaran umroh, haji, pajak dan lainnya” ujar Yogi.

BSI memang gencar berkerja sama dengan LinkAja Syariah. Kerja sama lainnya yang telah dilakukan mencakup program buka rekening online, top up, transfer saldo LinkAja Syariah dari dan ke rekening BSI, hingga pendaftaran haji online.

Kerja sama tersebut dilakukan BSI agar semakin memperkuat layanan perbankan digital syariah. BSI pun menyediakan jasa untuk masuk ke ekosistem syariah secara digital agar penetrasi perbankan syariah jauh lebih dalam lagi.

Emiten berkode saham BRIS  juga diketahui tengah merancang super apps yang direncanakan meluncur pada 2023 guna meningkatkan layanan pada nasabah. Langkah ini bertujuan memperluas layanan, sekaligus meningkatkan fee based income perseroan.

Tidak hanya fokus di platform, lanjutnya, perusahaan juga terus mempersiapkan talenta dan fundamental IT serta digital. Seluruh proses digitalisasi di BSI akan menuju pada efisiensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BRIS LinkAja Bank Syariah Indonesia linkaja syariah bank syariah
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top