Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bos Asuransi Hingga Regulator Berkumpul di Indonesia Rendezvous ke-26, Bahas Apa?

Pertemuan tahunan para direksi asuransi umum dengan regulator dan jejaring global dalam Indonesia Rendezvous kembali digelar di Bali pada 12-15 Oktober 2022.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 13 Oktober 2022  |  06:59 WIB
Bos Asuransi Hingga Regulator Berkumpul di Indonesia Rendezvous ke-26, Bahas Apa?
Head of International Relations AAUI Heddy Pritasa (kiri) dan SC Indonesia Rendezvous Erickson Mangunsong (kanan) dalam welcome dinner Indonesia Rendezvous 2022 di Bali, Rabu (12/10/2022). - AAUI
Bagikan

Bisnis.com, BADUNG - Ratusan pemimpin industri asuransi umum dan pemangku kepentingan berkumpul di Nusa Dua, Bali dalam gelaran Indonesia Rendezvous ke-26. Pertemuan ini sempat terhenti 2 tahun terakhir akibat pandemi Covid-19. 

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Bern Dwiyanto menyebutkan pertemuan ini kembali digelar untuk membantu industri baik perusahaan asuransi maupun reasuransi melihat kondisi pasar yang membaik pascapandemi. 

"Acara ini membantu industri untuk melihat bagaimana peluang untuk tumbuh secara berkelanjutan, memiliki ketahanan dan menjadi pemain penting dalam industri," katanya, Rabu (12/10/2022) malam. 

Bern menyebutkan sebanyak 578 pemimpin industri dari regulator, direksi hingga manajemen senior hadir dalam rangkaian pertemuan dari 12-15 Oktober 2022 itu. 

Selain melihat lanskap industri setelah pandemi, pertemuan ini sekaligus menjadi ajang memperluas jaringan antar pelaku usaha asuransi. Pasalnya, penyelenggara menambahkan kegiatan kebersamaan untuk para peserta seperti kunjungan ke desa adat Bali hingga turnamen gol 'Indonesia Rendezvous Cup'. 

Indonesia Rendezvous juga dihadiri perwakilan industri asuransi dari 12 negara seperti Singapura, Jepang hingga Inggris itu sekaligus diharapkan membuka peluang para anggota AAUI mendapatkan investor baru, peluang bisnis hingga perspektif untuk membuat rencana 3 tahun ke depan.

"Tetapi yang lebih penting, Indonesia Rendezvous ke-26 menjadi waktu yang tepat bagi pelaku industri asuransi untuk berkumpul dan membahas kebutuhan pelanggan akan produk asuransi," katanya. 

Heddy Pritasa, Head of International Relations AAUI dalam makan malam bersama menyampaikan harapannya agar pertemuan tahunan AAUI ini dapat memberikan manfaat positif dan mempererat hubungan bisnis bagi semua pihak yang terlibat. 

Sedangkan dalam rangkaian acara yang disiapkan, Kepala Eksekutif IKNB Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ogi Prastomiyono, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid akan menyampaikan pandangan terbaru akan bisnis dan regulasi kepada peserta dalam sambutannya.

Acara juga akan menghadirkan konferensi dengan pembicara dari lembaga dan praktisi asuransi dan reasuransi baik nasional maupun Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asosiasi asuransi umum indonesia aaui Indonesia Rendezvous
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top