Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Xendit Group Rilis Produk Tabungan, Bunga 6 Persen per Tahun 

Bunga tabungan 6% per tahun yang ditawarkan Xendit Group dibayarkan setiap hari.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 07 November 2022  |  16:41 WIB
Xendit Group Rilis Produk Tabungan, Bunga 6 Persen per Tahun 
Xendit juga menerapkan data leakage prevention, dimana Xendit dapat mencegah potensi kebocoran data sensitif dengan memantau aktifitas karyawan pada saat mengirim atau menerima data dari dan ke sesama karyawan maupun pihak luar. - istimewa\\n\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Xendit Group, melalui PT Nex Teknologi Digital (NTD) bekerja sama dengan PT BPR Xen, meluncurkan Aplikasi Nex ke Tanah Air.

Apllikasi ini memiliki produk Rekening Tabungan Milenial dari BPR Xen, yang menawarkan bunga tabungan 6% per tahun dan dibayarkan setiap hari. PT NTD dan PT BPR Xendit adalah bagian dari Xendit Group.

Direktur Utama PT NTD Rifai Taberi mengatakan untuk membuka rekening, nasabah hanya perlu melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi yang dapat diunduh di Google Play & Apple Store, tanpa perlu mengunjungi kantor cabang. 

Rekening tabungan ini juga mendapatkan jaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sesuai dengan tingkat bunga penjaminan yang berlaku.

“Peluncuran ini merupakan upaya kami untuk mendukung pertumbuhan industri BPR yang lebih kuat dan berkesinambungan, sejalan dengan Roadmap Pengembangan Industri BPR dan BPRS (RBPR-S) 2021-2025 dari OJK,” kata Rifai dalam siaran pers, Senin (7/11/2022)

Berkaitan dengan peluncuran Rekening Tabungan Milenial di aplikasi Nex, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono mengatakan saat ini, transformasi akan layanan keuangan digital sangat diperlukan oleh lembaga jasa keuangan, demikian juga oleh BPR.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh BPR untuk beradaptasi adalah dengan bersinergi dengan pelaku usaha lainnya yang menguasai teknologi informasi.

“Sehingga dimungkinkan adanya percepatan implementasi layanan digital. Upaya ini akan meminimalisir investasi yang besar bagi BPR, baik dari sisi biaya maupun waktu,” kata Indarto.

Akses ke aplikasi Nex akan dibuka untuk publik secara bertahap. Saat ini pengguna baru bisa mendaftar dengan kode referral dari rekan yang telah memiliki akun di aplikasi Nex. Adapun fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain top up ke e-wallet, “Request” yang memberikan pengingat otomatis untuk meminta pembayaran dari teman-teman.

Selain itu ada juga fitur transaksi rutin secara otomatis, fitur “Amplop” untuk mengelola keuangan dan target tabungan dan fitur pembelian pulsa, paket data dan pembayaran tagihan.

 Rekening bank di aplikasi Nex juga memberikan kenyamanan bagi nasabahnya dengan membebaskan biaya transfer dan biaya admin bulanan.

Dari segi keamanan, aplikasi Nex sudah dilengkapi dengan fitur sidik jari dan pengenalan muka untuk login dan verifikasi transaksi. Lebih jauh, BPR Xen adalah bank yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan bank peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xendit bpr
Editor : Puput Ady Sukarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top