Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI (BBRI) Siapkan Uang Tunai Rp25 Triliun Jelang Nataru

BRI memperkirakan transaksi menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) mengalami peningkatan.
ATM BRI. /badami.bandung
ATM BRI. /badami.bandung

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menyiapkan uang tunai sebanyak Rp25 triliun selama periode Natal dan Tahun Baru atau 24 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan transaksi menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) diperkirakan mengalami peningkatan, seiring dengan peningkatan mobilitas masyarakat serta pandemi yang mulai mereda.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, emiten bersandi BBRI ini menyiapkan Rp25 triliun untuk memenuhi kebutuhan kas selama periode Nataru.

“Antisipasi lonjakan transaksi [juga] dilakukan pada layanan e-channel seperti EDC, ATM, dan CRM BRI. Hingga kini, BRI tercatat telah memiliki lebih dari 21.000 ATM dan CRM yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (20/12/2022).

Selain itu, Andrijanto menambahkan bahwa BBRI turut menyiapkan layanan digital melalui aplikasi BRImo. Aplikasi tersebut, lanjutnya, menyediakan sejumlah fitur transaksi keuangan yang dinilai dapat memudahkan kebutuhan perbankan para nasabah.

Dia menyampaikan BBRI berkomitmen untuk meningkatkan kualitas jaringan teknologi informasi (information technology/IT) dan memastikan tidak ada gangguan saat terjadi lonjakan transaksi menjelang libur Nataru.

“Jaringan IT BRI telah disiapkan semaksimal mungkin guna meminimalisir gangguan yang ada. Seluruh layanan elektronik banking dapat diakses secara normal oleh nasabah di momen Nataru ini, BRI juga mengimbau nasabah agar dapat bertransaksi secara cashless dan memaksimalkan transaksi perbankan secara digital,” kata Andrijanto.

Di sisi lain, untuk nasabah yang masih membutuhkan layanan di banking hall pada periode Nataru, perseroan tetap membuka layanan weekend banking pada 24 dan 31 Desember 2022 di berbagai wilayah. Pendaftaran bisa diakses melalui situs resmi BRI.

Andrijanto mengatakan nasabah juga dapat menikmati layanan keuangan digital Agen BRILink yang sampai dengan November 2022 berjumlah lebih dari 613.000 agen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper