HUT ke-45, BPJAMSOSTEK Kenalkan Wajah dan Fitur Layanan Baru

Luncurkan wajah baru pelayanannya kepada seluruh pekerja Indonesia, upayakan pelayanan yang maksimal.
Foto: HUT ke-45 BPJAMSOSTEK, luncurkan fitur layanan terbaru.
Foto: HUT ke-45 BPJAMSOSTEK, luncurkan fitur layanan terbaru.

Bisnis.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) yang saat ini genap berusia 45 tahun meluncurkan wajah baru pelayanannya kepada seluruh pekerja Indonesia. Peluncuran wajah baru layanan itu dilakukan pada acara jamuan makan malam peringatan HUT yang dihadiri seluruh stakeholders baik dari pemerintah, serikat pekerja/ buruh, asosiasi pengusaha, perbankan, pemberi kerja hingga perwakilan peserta.

Direktur Pelayanan BPJAMSOSTEK Roswita Nilakurnia menyampaikan wajah baru yang diperkenalkan malam ini antara lain perubahan desain kantor cabang layanan yang semakin fresh, hangat, dan mengusung konsep green design. Kemudian Jamsostek Mobile (JMO) dengan fitur unggulan baru yang berfokus pada finansial dan kesejahteraan pekerja, dan juga penggunaan seragam baru dengan tema Anaka Prathama yang dalam bahasa sansekerta berarti kesuksesan dan penuh semangat dalam melayani.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Peserta dan Stakeholder atas kepercayaan, dukungan dan kerja samanya dalam mewujudkan kesejahteraan pekerja Indonesia. Hadir juga malam ini mendukung kegiatan ini Ibu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam upaya memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan tepat bagi pekerja dengan memastikan janji layanan terlaksana dengan sempurna,” ucap Roswita.

Lebih jauh Roswita menjelaskan pihaknya mengupayakan pelayanan yang maksimal melalui proses layanan yang lebih mudah dan ringkas, kemudahan akses layanan melalui kanal fisik dan digital, solutif menangani keluhan dan lebih informatif.

“JMO akan ada fitur perumahan pekerja yang diperuntukan bagi pekerja yang membutuhkan fasilitas pembiayaan perumahan, fitur alternatif penyediaan pinjaman konsumtif kepada peserta, selain itu ada juga fitur promo, fitur streaming, fitur e-wallet, fitur top-up dan tagihan. Fitur-fitur terbaru ini merupakan komitmen kami untuk menjadikan JMO sebagai one access to digital ecosystem, untuk memberikan layanan yang lebih cepat, lebih mudah dan lebih lengkap,” tambahnya.

Sepanjang tahun 2022 BPJAMSOSTEK juga berkolaborasi dengan stakeholders untuk memberikan pelayanan publik, di antaranya bersama dengan Kementerian Ketenagakerjaan menyiapkan implementasi program Jaminan Kehilangan Pekerjaan, penyederhanaan regulasi program Jaminan Hari Tua (JHT), perlindungan bagi PMI di luar negeri, bersama Pemerintah Daerah memberikan santunan kepada pekerja yang mengalami risiko kerja di wilayahnya masing-masing untuk menunjukan peran negara melindungi pekerja.

Mempertegas apa yang disampaikan Roswita, Anggoro Eko Cahyo Direktur Utama BPJAMSOSTEK mengatakan, peringatan HUT ke 45 tahun ini disambut pihaknya dengan semangat patriotisme yang pantang menyerah dan sungguh-sungguh dalam merealisasikan visi mulia BPJAMSOSTEK, yaitu mewujudkan jaminan sosial ketenagakerjaan yang terpercaya, berkelanjutan dan mensejahterakan seluruh pekerja Indonesia. Semangat patriotisme tersebut juga tersirat ke dalam tema besar HUT BPJAMSOSTEK yaitu “Satukan Semangat, Sejahterakan Pekerja”.

“Tahun ini kami telah melakukan beberapa inisiatif dan juga mendapat torehan positif atas kinerja yang dilakukan seluruh insan BPJAMSOSTEK, dari sisi kepesertaan, tahun ini rekor tertinggi penambahan peserta selama 1 tahun yaitu meningkat 5 juta lebih pekerja, posisi saat ini pekerja terlindungi 35 juta, kami akan upayakan terus melalui kampanye “Kerja Keras Bebas Cemas”, sedangkan dari sisi tata kelola kita juga mendapatkan 5 international recognition dari ISSA, ini merupakan yg terbanyak di Asia, yang menunjukkan praktik yang kami lakukan sudah sejalan dengan global best practices serta mulai dipandang di level internasional,” jelas Anggoro.

Menutup kegiatan tersebut, dirinya mengatakan pencapaian-pencapaian tersebut tidak lepas dari peran aktif, sinergi dan kerja sama yang baik dari seluruh stakeholder BPJAMSOSTEK.

“Harapannya, seluruh ekosistem jaminan sosial ketenagakerjaan yang baik ini terus kita jaga, seluruh stakeholder selalu bersatu, bersinergi dan bergerak bersama dalam misi mulia untuk perlindungan dan kesejahteraan seluruh pekerja Indonesia. Mari Satukan Semangat, Sejahterakan Pekerja!,” pungkas Anggoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper