Sambut Delegasi Afrika Selatan, BNI Siap Jajaki Potensi Bisnis

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menyambut dengan baik kunjungan delegasi dari Afrika Selatan untuk menjajaki potensi bisnis di kedua negara.
Foto: Sambut Delegasi Afrika Selatan, BNI Siap Jajaki Potensi Bisnis
Foto: Sambut Delegasi Afrika Selatan, BNI Siap Jajaki Potensi Bisnis

Bisnsi.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menyambut dengan baik kunjungan delegasi dari Afrika Selatan untuk menjajaki potensi bisnis di kedua negara.

Delegasi Afrika Selatan dipimpin oleh Robert Wellington Gumede yang juga menjabat sebagai Founder Gijima Group. Hadir pula Deputy Director for Maritime Resilience and Strategic Issues Kemenko Marves R.A Adriani Kusumawardani dan Kepala Divisi Penugasan Khusus Ekspor LPEI Wahyu Bagus Yuliantok.

Sebagai tuan rumah, Direktur Enterprise & Commercial Banking BNI, Muhammad Iqbal menyambut langsung para delegasi dan para tamu di Menara BNI Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Dalam keterangannya, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, perseroan memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bisnis internasional. Ditambah dengan jaringan global yang luas, BNI siap mendukung kegiatan bisnis kedua negara melalui BNI International Desk Financing Solution.

"BNI memiliki 1.350 mitra yang mencakup semua benua di seluruh dunia dalam 89 negara. Kami juga memiliki 21 Bank Koresponden di Afrika yang mencakup sembilan negara," ujarnya.

Okki menjelaskan, BNI adalah salah satu bank milik negara Indonesia yang berfokus pada UMKM untuk menembus pasar internasional. Melalui BNI Xpora dan Kerja Sama dengan tujuh Kantor Cabang Luar Negeri, BNI mencari pembeli potensial di setiap negara di mana BNI memiliki kantor cabang.

Adapun Xpora adalah singkatan dari Ekspor dan Diaspora. Xpora merupakan Solusi Belanja Satu Atap untuk mendukung potensi meningkatnya UMKM Indonesia dalam mengembangkan bisnis mereka menuju UMKM Produktif, Go Digital, & Go Global, dan menjadi pusat layanan bagi diaspora Indonesia di luar negeri.

"Kami siap untuk menjelajahi bisnis potensial antara Indonesia dan Afrika Selatan seperti yang diterapkan dengan negara lain melalui BNI Xpora. Kami berharap kerja sama ini dapat memperkuat hubungan bisnis kedua negara," tambahnya.

Delegasi dari Afrika Selatan mengapresiasi inisiatif BNI dalam mendukung investasi dan kerja sama bisnis internasional. Mereka menyatakan tertarik untuk menjajaki lebih lanjut potensi bisnis yang ada dan berharap dapat bekerja sama dengan BNI dalam mengembangkan bisnis di kedua negara.

Founder Gijima Group Robert Wellington Gumede yang merupakan perwakilan Delegasi dari Afrika Selatan mengapresiasi sambutan hangat dari manajemen BNI. Menurutnya, pihaknya tidak hanya merepresentasikan usahanya tetapi juga seluruh pelaku usaha di Benua Afrika.

Dia mengatakan Afrika saat ini berada dalam masa transformasi sehingga membutuhkan banyak pihak untuk dapat berkontribusi dan berkolaborasi. Sebagai perusahaan pribumi, Gijima siap untuk membuka peluang dan kesempatan seluas-luasnya bagi BNI untuk mengeksplorasi Afrika.

"Tanpa finansial partner tidak akan ada perusahaan yang akan bisa berpartner dengan Afrika. Kami sungguh sangat berbahagia mendengar komitmen BNI untuk mensuport pelaku usaha indonesia go global. Oleh karena itu kami mengajak BNI untuk untuk datang dan investasi ke Afrika. Lebarkan sayap dan lompatlah lebih tinggi ke Benua masa depan. Tentunya BNI akan mendapat benefit yang sangat besar dari kolaborasi ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper