Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramadan dan Idulfitri 2023, BNI (BBNI) Ramal Kebutuhan Uang Tunai di Jabodetabek Capai Rp8,71 Triliun

BNI menyiapkan uang tunai Rp45,87 triliun untuk kebutuhan transaksi nasabah selama Ramadan dan menjelang Idulfitri.
Nasabah bertransaksi di ATM BNI/Istimewa
Nasabah bertransaksi di ATM BNI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) memproyeksikan kebutuhan uang tunai di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sepanjang bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri 2023 mencapai Rp8,71 triliun.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo dalam keterangan resminya menyampaikan nominal tersebut merupakan 19 persen dari total uang tunai yang disiapkan perseroan dalam menyambut momentum pertumbuhan transaksi tunai selama bulan Ramadan senilai Rp45,87 triliun.

"Langkah ini adalah komitmen tahunan kami. Semoga masyarakat dapat nyaman bertransaksi khususnya menggunakan uang tunai yang telah kami distribusikan di semua channel BNI," jelas Okki, dikutip Kamis (23/3/2023).

Lebih lanjut Okki menjelaskan, total uang tunai yang dialokasikan pada periode Ramadan dan Idulfitri pada tahun ini tercatat meningkat 5,4 persen dibandingkan dengan Ramadan dan Idulfitri pada 2022.

Adapun nantinya, dana tunai tersebut akan didistribusikan untuk pemenuhan ATM, CRM, hingga outlet BBNI yang diharapkan dapat mendorong transaksi konsumsi masyarakat.

Sejalan dengan target peningkatan transaksi konsumsi masayarakat tersebut, BBNI juga menyediakan sejumlah promo menarik melalui Promo Groceries Ramadan yang berlaku hingga 8 Mei 2023 mendatang.

Promo tersebut berlaku di sejumlah supermarket hingga minimarket terkenal mulai dari Lotte Mart, hingga Indomaret. Penawaran yang diberikan juga bervariasi mulai dari potongan harga hingga Rp30.000 dan voucher belanja hingga Rp150.000. 

Di samping itu, pada periode lebaran tahun ini BNI juga akan semakin marak mengadakan program sosialisasi dan atensi nasabah, khususnya untuk penggunaan channel digital BNI Mobile Banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Alifian Asmaaysi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper