Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rayakan HUT Ke-122, Pegadaian Ajak Sukseskan Holding Ultra Mikro

Holding ultra mikro menggabungkan Pegadaian, BRI, dan Permodalan Nasional Madani (PNM).
Nasabah beraktivitas di salah satu kantor cabang Pegadaian di Jakarta, Rabu (9/11/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Nasabah beraktivitas di salah satu kantor cabang Pegadaian di Jakarta, Rabu (9/11/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pegadaian menggelar upacara yang digelar secara hibrid dan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT ke-122 yang jatuh pada 1 April. 

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, peringatan HUT kali ini mengambil tema “Bersatu Tumbuh Bersama”. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan spirit dan semangat untuk menyukseskan inisiatif holding ultra mikro antara BRI, Pegadaian, dan PNM.

“Kami menyadari bahwa di era disrupsi saat ini tidak ada perusahaan yang bisa hidup sendiri. Oleh karena itu, seluruh Insan Pegadaian harus berperan aktif menyukseskan agar ketiga entitas dapat terus tumbuh bersama sebagai keluarga besar BUMN yang sehat dan kuat," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (1/3/2023). 

Tidak hanya bagi ketiga entitas holding ultra mikro (BRI, Pegadaian, dan PNM), dia menilai eksistensi perusahaan juga harus bermanfaat bagi masyarakat. 

Menurutnya, pelaku usaha ultra mikro dan UMKM dapat terus tumbuh dan berkembang dalam memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional.

“Keberadaan UMKM sebagai pilar ekonomi bangsa harus didukung melalui berbagai program, produk dan layanan yang kita berikan. Saya berharap Pegadaian betul-betul menjadi Sahabat UMKM sehingga di benak semua orang tertanam semboyan 'Ingat UMKM, Ingat Pegadaian',” ucapnya. 

Sehari sebelumnya, Pegadaian juga menggelar program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan kegiatan bersih-bersih anak sungai Ciliwung dengan tema “Cikini-Kenari Bersih dan Asri”.

Dalam kegiatan ini, Dewan Komisaris, Direksi PT Pegadaian, beserta para Pejabat Lingkungan setempat, melibatkan masyarakat sekitar ikut terlibat untuk terjun langsung ke lapangan. 

Selain itu, masyarakat yang datang juga akan diberikan sosialisasi tentang Memilah Sampah Menabung Emas (MSME) bersama Duta TJSL Pegadaian dan pegiat lingkungan asal kota Bandung Pandawara.

Damar mengatakan Pegadaian ingin menunjukkan komitmennya terhadap kepedulian lingkungan di sekitar Kantor Pusat agar dapat memberikan dampak langsung yang positif kepada masyarakat.

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan yang kami lakukan tidak hanya fokus pada aliran anak sungai Ciliwung saja, tapi kami juga membantu masyarakat untuk memperbaiki sistem MCK milik warga di sekitar lokasi yang tepat berada di belakang Kantor Pusat Pegadaian,” jelas Damar.

Sementara itu, Duta TJSL Pegadaian Angelia Rizky mengaku sangat mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan oleh Pegadaian. 

“Saya ingin mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk mulai peduli terhadap Kebersihan lingkungan. Dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan bisa dimulai dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Angelia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper