Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rombak Pengurus, Bank KEB Hana Indonesia (KEHA) Angkat Direktur Keuangan Baru

PT Bank KEB Hana Indonesia (KEHA) telah merombak jajaran kepengurusan bank dan mengangkat direktur keuangan baru.
Seorang karyawan Bank KEB Hana melakukan selfie. /Bisnis.com
Seorang karyawan Bank KEB Hana melakukan selfie. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank KEB Hana Indonesia (KEHA) telah merombak jajaran kepengurusan bank dan mengangkat direktur keuangan baru berdasarkan keputusan tertulis para pemegang saham. 

Berdasarkan keterbukaan informasi, keputusan tertulis itu muncul sebagai pengganti rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 17 April 2023. Hasilnya, perseroan mengangkat direktur keuangan baru yakni Seong Hyeok Mun sebagai pengganti Hang Keun Cho yang mengundurkan diri.

Hang Keun Cho efektif mengundurkan diri per 5 Mei 2023. Sementara Seong Hyeok Mun telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK nomor KEPR-8/D.03/2023 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan untuk menjabat sebagai direktur keuangan.

"Seong Hyeok Mun selaku calon direktur keuangan tanggal 28 Maret 2023 kemudian akan efektif setelah mendapatkan dokumen administratif dari instansi yang terkait," kata Direktur Bank KEB Hena Indonesia Junita Wangsadinata dalam keterbukaan informasi pada Rabu (26/4/2023).

Dengan keputusan tersebut, maka jajaran kepengurusan Bank KEB Hana Indonesia menjadi berikut:

Direktur Utama: Jong Jin Park

Direktur: Seong Hyeok Mun 

Direktur: Bayu Wisnu Wardhana 

Direktur: Ratna Ningsih 

Direktur: Junita Wangsadinata Direktur: Anton Hermawan

Sebagaimana diketahui, Bank KEB Hana Indonesia telah berhasil membukukan laba Rp457,59 miliar pada 2022, naik 27,73 persen secara tahunan (year on year/yoy) dibandingkan laba pada periode sebelumnya Rp358,24 miliar.

Bank KEB Hana Indonesia juga telah menyalurkan kredit Rp32,65 triliun pada 2022, naik 11,43 persen yoy. Aset KEHA pun naik 7,92 persen menjadi Rp46,69 triliun pada 2022.

Pada sisi pendanaan, Bank KEB Hana Indonesia berhasil meraup dana pihak ketiga (DPK) Rp26,87 triliun pada 2022, naik 1,78 persen yoy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper