Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Jurus BNI (BBNI) Pacu Transaksi Internet Banking Nasabah Korporasi

Bank Negara Indonesia (BBNI) menargetkan pertumbuhan transaksi layanan internet banking untuk nasabah non-perorangan yakni BNIDirect
Kantor PT Bank Negara Indonesia di Jakarta, Senin (13/12/2021). Bloomberg-Dimas Ardian
Kantor PT Bank Negara Indonesia di Jakarta, Senin (13/12/2021). Bloomberg-Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) menargetkan transaksi layanan internet banking untuk nasabah non-perorangan yakni BNIDirect akan mencatatkan pertumbuhan pada tahun ini.

Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, target pertumbuhan tersebut seiring dengan tren tumbuhnya potensi transaksi digital perbankan.

"Kami optimis BNIDirect akan tumbuh pada 2023. Hal tersebut tidak lepas dari potensi transaksi digital banking pada landscape perbankan nasional yang meningkat 28,72 persen (year-on-year/yoy) pada 2022 dan diproyeksikan untuk terus tumbuh positif pada tahun ini," jelasnya dalam keterangan resmi, dikutip Senin (8/5/2023).

Dalam rangka mencapai target tersebut, BBNI berkomitmen untuk mengoptimalkan ekosistem bisnis di luar negeri dengan terus mengembangkan BNIDirect kantor cabang luar negeri (KCLN).

Corina menjelaskan, saat ini implementasi pengoptimalan bisnis telah dilakukan di Kantor Cabang London. Ke depan,  BBNI juga akan mulai mengembankan BNIDirect di berbagai KCLN lainnya, mulai dari KCLN New York, Seoul, Tokyo, Singapore dan Hongkong.

Adapun, pada kuartal I/2023, BNIDirect mencatatkan kinerja positif dengan melayani 102.000 pelanggan atau tumbuh 32,9 persen secara tahunan. 

Pertumbuhan tersebut turut mendongkrak volume transaksi sebesar 27,3 persen yoy, dengan jumlah transaksi yang juga meningkat 25,3 persen yoy atau mencapai 203 juta transaksi.

Sementara itu,   transaksi digital BNI khususnya BNIDirect untuk nasabah korporasi terus memperlihatkan pertumbuhan dalam 5 tahun terakhir, di mana pertumbuhan terbesar terjadi pada tahun 2022 yang mencatat pertumbuhan nilai transaksi sebesar 47 persen yoy.
 
Corina melanjutkan, pertumbuhan tersebut terjadi seiring dengan upaya BBNI dalam menangkap potensi akuisisi nasabah baru dari perubahan perilaku masyarakat dalam kebutuhan mengelola bisnis secara seamless dan borderless. 

Pertumbuhan juga terjadi sejalan dengan upaya maksimalisasi potensi nasabah exisiting untuk mengeksplorasi beragam solusi transaksi Cash Management yang ditawarkan BNI untuk mendukung bisnis nasabah. 

Disamping itu, perseroan juga meningkatkan exposure solusi ekosistem bisnis BNI dengan memperluas cakupan bukan hanya kepada nasabah BNI, namun juga value chain nasabah tersebut seperti supplier, distributor, dan merchant potensial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Alifian Asmaaysi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper