Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Digital Gandeng Indodana Salurkan Pinjaman Dana Tunai

Pinjaman tunai hasil kerja sama antara BCA Digital dan Indodana sudah dapat diakses sejak 27 April 2023 oleh seluruh nasabah Indodana. 
Tampilan Blu by BCA Digital./bcadigital.co.id
Tampilan Blu by BCA Digital./bcadigital.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Digital BCA atau BCA Digital menjalin kerja sama dengan platform financial technology (fintechlending PT Artha Dana Teknologi (Indodana) untuk menyalurkan pinjaman dana tunai (cash loan) melalui aplikasi Indodana.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengatakan bahwa pinjaman tersebut telah dapat diakses sejak 27 April 2023 oleh seluruh nasabah Indodana. 

Lanny menyampaikan tujuan kolaborasi tersebut sebagai bentuk BCA Digital untuk mempermudah akses pinjaman dalam bentuk cash loan agar dapat menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas. Di samping itu, BCA Digital melihat adanya kenaikan kebutuhan masyarakat untuk akses pendanaan.

"Oleh karena itu, BCA Digital berharap dengan kerja sama ini dapat memperluas pinjaman ke masyarakat Indonesia dengan membantu kebutuhan keuangan mereka. Pinjaman yang diberikan dapat diakses dengan mudah, cepat, dan aman melalui aplikasi Indodana,” ujar Lanny dalam keterangan tertulis, Rabu (10/5/2023).

Direktur Indodana Jerry Anson mengatakan bahwa kolaborasi Indodana dengan BCA Digital merupakan sebuah langkah strategis untuk memperkuat perekonomian Indonesia.

Menurutnya, animo masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi secara daring semakin meningkat pasca pandemi. Langkah ini juga dilakukan untuk mendorong peningkatan pengajuan pinjaman di industri fintech lending

“Kolaborasi ini menjadi langkah tegas Indodana dalam berkontribusi aktif meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dan memberikan kemudahan akses pembayaran digital yang aman, praktis, dan nyaman,” ucapnya.

Selanjutnya, untuk dapat mengakses dana pinjaman dari Indodana, nasabah dapat mengajukan dengan membuat akun pada aplikasi Indodana yang telah melalui proses verifikasi menggunakan nomor telepon.

Setelah itu, nasabah dapat memilih jumlah dan periode pinjaman yang diinginkan, dilanjuti dengan mengisi formulir data diri pengajuan pinjaman aplikasi.

“Jika pinjaman disetujui, maka dana pinjaman akan ditransfer ke rekening yang terdaftar pada aplikasi Indodana,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper