Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BFI Finance (BFIN) Sabet Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2023

BFI Finance (BFIN) menyabet penghargaan sebagai perusahaan Jasa Pembiayaan terbaik di Bisnis Indonesia Award 2023.
Nasabah menunggu antrean di kantor cabang BFI Finance di Jakarta, Selasa (7/6/2022). Bisnis/Suselo Jati
Nasabah menunggu antrean di kantor cabang BFI Finance di Jakarta, Selasa (7/6/2022). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA - PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFIN) memperoleh penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2023. Acara ini diselenggarakan pada Rabu (31/5/2023).

BFI Finance menyabet penghargaan sebagai perusahaan Jasa Pembiayaan terbaik usai mengungguli empat perusahaan lainnya, yaitu PT Mandala Multifinance Tbk. (MFIN), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF), PT Buana Finance Tbk. (BBLD), dan PT Clipan Finance Indonesia Tbk. (CFIN).

Emiten pembiayaan milik Boy Thohir & Jerry Ng, PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFIN) atau BFI Finance menjadi emiten leasing dengan perolehan laba tertinggi pada kuartal I/2023.

BFIN mampu membukukan laba bersih senilai Rp508,8 miliar pada kuartal I/2023. Dengan demikian, laba sesudah pajak yang dikantongi BFIN meningkat 28,5 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Direktur Keuangan BFI Finance Sudjono mengatakan bahwa perolehan laba senilai Rp508,8 miliar tersebut karena perusahaan konsisten membukukan pendapatan senilai Rp1,6 triliun pada 31 Maret 2023 atau tumbuh 39,0 persen yoy.

“Laba sesudah pajak meningkat sebesar 28,5 persen yoy dengan nilai Rp508,8 miliar. Nilai ini merupakan pencapaian laba bersih per kuartal tertinggi perusahaan,” ungkap Sudjono.

Sementara itu, biaya operasional BFI Finance juga terpantau naik 46,8 persen yoy menjadi Rp1,0 triliun. Hal itu sejalan dengan peningkatan kegiatan operasional guna mendukung pertumbuhan piutang selama satu tahun terakhir.

Bisnis Indonesia Award merupakan apresiasi Bisnis Indonesia kepada dunia usaha yang mampu menjaga pertumbuhan, terutama pada saat pandemi Covid-19 melanda.

Sebagai mana diketahui, pandemi dalam tiga tahun terakhir menciptakan kondisi yang tidak mudah bagi perusahaan untuk bertahan dan berakselerasi.

Oleh karena itu, dengan mengusung tema Bertumbuh di Era Baru, Bisnis Indonesia ingin memberikan penghargaan kepada dunia usaha yang mampu bertumbuh dan bertahan selama masa pandemi.

Perusahaan penerima penghargaan dalam Bisnis Indonesia Award 2023 dipilih berdasarkan penilaian Dewan Juri yang terdiri Ketua Dewan Komisioner OJK 2017-2022 Wimboh Santoso, Wakil Menteri Keuangan 2014-2019 Mardiasmo, Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika Lulu Terianto, Direktur PT Indovesta Utama Mandiri Rivan Kurniawan, dan Direktur PT Bahana TCW Investment Management Doni Firdaus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper