Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perubahan Biaya Transfer Rekening BCA ke BCA Digital (blu), Cek Faktanya

Perubahan biaya transfer dari BCA ke BCA Digital berlaku di berbagai e-channel BCA dan efektif per tanggal 29 Juni 2023.
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni

Bisnis.com, JAKARTA - Biaya transfer dari rekening PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) ke BCA Digital (blu) akan berubah pada akhir bulan ini. 

Berdasarkan pengumuman di situs resmi BCA, perubahan biaya transfer dari BCA ke BCA Digital ini berlaku di berbagai e-channel BCA dan efektif per tanggal 29 Juni 2023.

Perubahannya yaitu untuk transfer online dari Rp0 menjadi Rp6.500 baik di myBCA, BCA mobile, KlikBCA Individu, KlikBCA Bisnis, dan ATM BCA.

Sementara, untuk BI Fast biaya transfer berubah dari Rp2.500 menjadi Rp0 baik di myBCA, BCA mobile, KlikBCA Individu, dan KlikBCA Bisnis. Adapun, tarif Rp0 untuk BI Fast tidak berlaku untuk ATM BCA.

SVP Head of Marketing Communication BCA Digital Duardi Prihandiko mengatakan biaya transfer antara BCA dan BCA Digital memang berubah. Tapi, perubahan tersebut hanya terletak dari metode transaksinya saja.

BCA dan anak usahanya BCA Digital masih menetapkan Rp0 pada biaya transfer antar keduanya. Hanya, dari yang sebelumnya Rp0 ada di metode transfer online, kini Rp0 terdapat di metode BI Fast.

Hal tersebut sejalan dengan upaya dari regulator agar mendorong pemakaian jenis transaksi BI Fast. "Jadi nasabah jangan khawatir, previlage kami [BCA Digital] masih ada di sana [BCA]," ujar Duardi pada Senin (19/6/2023).

Dia menyatakan BCA sebagai induk dan BCA Digital tetap berupaya memberikan keunggulan biaya transaksi di ekosistemnya itu. "Tetap ada gratis untuk semua user, semua nasabah, masih tetap unlimited, hanya metode transfer yang diubah," kata Duardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper