Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Ina Tunjuk Eks Bankir BCA Yandy Ramadhani sebagai Direktur

Bank Ina (BINA) menunjuk Yandy Ramadhani sebagai direktur baru perseroan dalam RUPST yang dilaksanakan pada 16 Juni 2023.
Bank Ina Perdana/bankina.co.id
Bank Ina Perdana/bankina.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2022 PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA) menunjuk direktur baru perseroan.

Sebagai informasi, Bank Ina telah melaksanakan pada Jumat (16/6/2023). Mata acara RUPST Tahun Buku 2022 yaitu Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2022, Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan, dan Pengesahan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan.

Kemudian Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2022, Penetapan Gaji dan Tunjangan dan/ atau Penghasilan Lain bagi Anggota Direksi serta Honorarium dan/atau Tunjangan Anggota Dewan Komisaris Perseroan Tahun Buku 2023, Penunjukan Akuntan dan Kantor Akuntan Publik, Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Terbatas IV (PUT IV), dan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Sepanjang 2022, bank milik Salim Group ini mencatatkan kenaikan laba bersih 295,11 persen secara yoy atau sebesar Rp 157,05 miliar. Dari sisi intermediasi, BINA menyalurkan kredit senilai Rp9,74 triliun atau naik 162,83 persen secara yoy.

Untuk dana pihak ketiga mengalami peningkatan 23,68 persen secara yoy menjadi Rp 15,46 triliun. Pada periode yang sama, aset Bank Ina tumbuh 36,51 persen secara yoy menjadi Rp20,55 triliun dan ekuitas juga ikut mengalami peningkatan hingga Rp 3,28 triliun atau naik 38,52 persen secara yoy.

Berdasarkan hasil keputusan RUPST, para pemegang saham menyetujui semua usulan mata acara rapat, termasuk menyetujui pengangkatan Bapak Yandy Ramadhani sebagai Direktur baru Bank Ina.

Yandy diinformasikan telah menghabiskan karirnya selama 34 tahun di BCA sebagai Kakanwil di Kalimantan, Jawa Tengah, dan Jakarta. Setelah itu, Yandy dipercaya sebagai Direktur Utama di PT Dana Purna Investama.

Co-Acting Direktur Utama Bank Ina Henry Koenaifi mengatakan dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki, Yandy Ramadhani dapat memberikan dorongan yang sangat positif bagi bisnis Bank Ina ke depannya.

"Kami percaya, Bapak Yandy Ramadhani dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (22/6/2023).

Adapun, berikut ini susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi PT Bank Ina Perdana Tbk. sesuai dengan keputusan RUPST Tahun Buku 2022:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama Independen: Inawaty Handojo
Komisaris: Josavia R. Ichwan
Komisaris Independen: Yohanes Santoso Wibowo

Dewan Direksi
Direktur Utama: Henry Koenaifi
Wakil Direktur Utama: Yulius Purnama Junaedi
Direktur: Kiung Hui Ngo
Direktur Retail Banking: Yandy Ramadhani
Direktur Manajemen Risiko dan Kepatuhan: Adhiputra Tanoyo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper