Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Livin' Bank Mandiri Naik 65 Persen, Tembus Rp1.500 Triliun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) membukukan pertumbuhan nilai transaksi super apps Livin by Mandiri sebesar 65 persen yoy sepanjang semester I/2023.
Nasabah menunjukan aplikasi Livin’ by Mandiri di salah satu kantor cabang Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Bisnis/Abdurachman
Nasabah menunjukan aplikasi Livin’ by Mandiri di salah satu kantor cabang Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) membukukan total nilai transaksi super apps Livin' by Mandiri tembus Rp1.500 triliun sepanjang semester I/2023.

Nilai transaksi Livin' tersebut tumbuh mencapai 65 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan solusi finansial nasabah.

Adapun, hingga Juni 2023 Livin' by Mandiri juga telah diunduh hampir sebanyak 28 juta kali. Platform digital tersebut juga telah mengelola lebih dari 1,3 miliar transaksi, meningkat 70 persen secara yoy.

"Kami terus berkomitmen dalam memperluas akseptasi dan akuisisi layanan digital melalui Livin’ by Mandiri," ujar Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Timothy Utama dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/7/2023).

Salah satu inovasi terbarunya, super apps Livin' saat ini sudah dapat digunakan di lebih dari 120 negara mulai dari mulai dari Hong Kong, Amerika Serikat (AS), Korea Selatan, hingga Uni Emirat Arab.

Inovasi layanan tersebut bertajuk Livin’ Around The World, di mana warga negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri saat ini dapat secara mudah membuka rekening dan bertransaksi dengan Livin’ by Mandiri.

“Bank Mandiri mendorong seluruh layanan terdigitalisasi secara total untuk hadir sebagai one stop financial solution bagi nasabah, termasuk Livin’ by Mandiri yang mampu menyapa secara langsung masyarakat Indonesia di berbagai belahan dunia,” kata Tim.

Adapun, salah satu benefit unggulan yang ditawarkan oleh Livin' Around The World adalah bahwa nasabah dan calon nasabah yang berada di luar negeri dapat menggunakan nomor SIM card negara setempat untuk membuka rekening dan bertransaksi.

Sejalan dengan hal itu, layanan pembukaan rekening di mancanegara pada Livin’ by Mandiri dilaporkan terus menunjukan tren peningkatan. Tercatat, rekening dengan nomor luar negeri tumbuh 4 kali lipat dalam 6 bulan terakhir.

Tidak hanya kebutuhan transaksi finansial, Livin' juga menghadirkan solusi investasi masa depan nasabah melalui beragam fitur, seperti tabungan rencana atau saving plan, deposito hingga pembelian reksa dana maupun obligasi di fitur investasi.

Di samping itu, Bank Mandiri juga telah melengkapi kebutuhan gaya hidup nasabah seperti pembelian tiket pesawat kembali ke Indonesia, dan ragam layanan lainnya melalui fitur Sukha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper