Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Keuntungan Nasabah Prioritas, Salah Satunya Tidak Merasakan Antre

Nasabah prioritas mendapatkan layanan khusus serta kenyamanan saat mengurus berbagai keperluan transaksi yang tidak didapatkan oleh nasabah biasa.
Karyawan melayani nasabah Prioritas di Cabang Mandiri Prioritas Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (7/10/2020).  Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melayani nasabah Prioritas di Cabang Mandiri Prioritas Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (7/10/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Simpanan nasabah kaya di Indonesia masih terus mengalami pertumbuhan. Nasabah kaya yang termasuk kategori nasabah prioritas diketahui memiliki beberapa keuntungan yang tidak didapatkan nasabah biasa.

Berdasarkan laporan LPS, nilai simpanan nasabah tajir atau bernilai di atas Rp5 miliar di perbankan mencapai Rp4.232 triliun pada Mei 2023 dan mendominasi simpanan bank setara dengan 52,6 persen dari total simpanan Rp8.050 triliun. Pertumbuhan simpanan nasabah kaya pun tergolong paling pesat, yakni hingga 8,6 persen yoy.

Untuk menjadi nasabah prioritas, ada syarat yang harus dipenuhi, salah satunya memiliki jumlah simpanan minimal yang dipersyaratkan dan mempertahankan saldo dalam jumlah tertentu.

Dilansir dari megasyariah.co.id, nasabah prioritas mendapatkan layanan khusus serta kenyamanan saat mengurus berbagai keperluan transaksi yang tidak didapatkan oleh nasabah biasa.

Berikut daftar keuntungan yang bisa didapatkan nasabah prioritas yang dihimpun dari megasyariah.co.id dan ocbcnisp.com:

1. Layanan perbankan khusus

Nasabah prioritas tidak akan merasakan antrian saat melakukan transaksi di kantor bank karena nasabah dilayani di ruangan khusus atau lounge yang disediakan oleh bank. Nasabah prioritas juga akan mendapatkan makanan dan minuman ringan selama proses pelayanan.

2. Program Promosi yang Lebih Menarik

Nasabah yang termasuk dalam kategori prioritas diberikan penawaran yang lebih istimewa, misalnya mendapatkan kartu prioritas (kartu debit maupun kartu kredit) dengan promosi berupa potongan harga di berbagai merchant yang bekerja sama.

Tak hanya itu saja, program promosi juga dapat berupa adanya bunga atau bagi hasil yang menarik pada produk tabungan maupun pembiayaan. Tak hanya program perbankan, bentuk promosi juga dapat diberikan dalam bentuk Medical Check Up gratis.

3. Memiliki Perencana Keuangan Pribadi

Keuntungan lain menjadi nasabah prioritas adalah mendapatkan personal banker atau relationship manager Priority Banking yang secara khusus menjadi asisten perencanaan keuangan pribadi.

Nasabah dapat berkonsultasi dan mencari solusi finansial sesuai profil dan kebutuhan, mulai dari asuransi, rencana investasi, dana pensiun, dan lain sebagainya.

4. Promo Suku Bunga

Fasilitas yang paling menguntungkan bagi nasabah adalah mempunyai kesempatan untuk memperoleh suku bunga lebih rendah.

Rate suku bunga ini berlaku untuk berbagai macam skema pinjaman, mulai dari kredit kendaraan bermotor (KKB), kredit tanpa agunan (KTA), kredit pemilikan rumah (KPR), dan lain sebagainya.

5. Kemudahan Perjalanan

Selanjutnya, keistimewaan layanan bagi nasabah adalah mampu memberikan akses masuk ke executive airport lounge secara gratis.

Nasabah prioritas juga akan mendapatkan berbagai macam diskon khusus ketika berada di restoran, pusat perbelanjaan, dan juga hotel.

6. Peringatan Hari Ulang Tahun

Keuntungan selanjutnya yang bisa diperoleh nasabah prioritas adalah pengiriman hadiah-hadiah khusus sebagai peringatan hari ulang tahun nasabah, mulai dari promo dan diskon pada merchant-merchant tertentu, hingga kupon undian bernilai tinggi.

7. Fasilitas Safe Deposit Box

Jika nasabah prioritas memiliki aset dan surat berharga yang ingin disimpan di tempat yang aman, maka bisa memanfaatkan layanan safe deposit box (SDB) yang dimiliki oleh bank.

SDB ini berupa ruang dengan standar keamanan dan kerahasiaan yang sesuai, dengan dukungan sistem keamanan 24 jam. Nasabah prioritas bisa memperoleh layanan ini secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper