Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT ke-67, Bank Danamon (BDMN) Tebar Promo Bunga KPR hingga Kredit Kendaraan

Memperingati HUT k-67, Bank Danamon (BDMN) memberikan promo bunga KPR hingga kredit kendaraan kepada nasabah.
Jajaran manajemen PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) pada konferensi pers DXPO by Danamon, Kamis (20/7/2023) di
Central Park Mall, Jakarta. JIBI/Fahmi Ahmad Burhan.
Jajaran manajemen PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) pada konferensi pers DXPO by Danamon, Kamis (20/7/2023) di Central Park Mall, Jakarta. JIBI/Fahmi Ahmad Burhan.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) menggelar program promo DXPO by Danamon pada bulan ini guna memperingati hari jadi atau HUT ke-67 perseroan. Program promo itu juga dinilai mampu menggenjot pertumbuhan bisnis konsumer, terutama kredit pemilikan rumah (KPR) hingga kredit kendaraan

Gelaran promo DXPO by Danamon digelar perseroan tepatnya pada 20-23 Juli 2023. Dalam program tersebut, Bank Danamon mengusung tema "Tumbuh Bersama" yang juga merupakan tema hari jadi perseroan tahun ini.

Direktur Utama Bank Danamon Daisuke Ejima mengatakan Bank Danamon mengadakan DXPO guna menunjukkan berbagai kemampuan produk, layanan, dan channel perusahaan.

"Danamon ingin agar setiap orang dapat mengenal lebih dalam mengenai Danamon, kapabilitas kami, berbagai produk dan layanan kami, serta lebih mendekatkan diri kepada para nasabah,” ujarnya dalam konferensi pers DXPO by Danamon pada Kamis (20/7/2023) di Jakarta.

Dalam gelaran program tersebut, Bank Danamon menggaet ekosistem induknya, yakni Mitsubishi UFJ Financial Group Inc. (MUFG) dan anak usahanya PT Adira Finance.

Bank Danamon pun menebar sejumlah promo dalam program tersebut diantaranya dalam agenda Danamon Travel Fair supported by Garuda Indonesia, nasabah bisa mendapatkan potongan langsung hingga Rp7,5 juta saat bertransaksi membeli tiket pesawat, hotel, atraksi, dan lainnya.

Kemudian, dalam agenda KPR Danamon Expo, Bank Danamon menghadirkan 10 developer guna membantu nasabah memeroleh kredit pemilikan rumah (KPR) dengan promo angsuran setara bunga mulai 1,67 persen tetap 1 tahun. 

Lalu, dalam agenda KPM Prima Expo, bank memberikan penawaran promo bunga atau margin kredit pemilikan mobil (KPM) 2,67 persen tenor 2 tahun.

Selain itu, di agenda DXPO Market, nasabah dapat memperoleh diskon dari merchant untuk membeli peralatan rumah tangga, produk kecantikan, elektronik, dan petualangan.

Consumer Lending Business Head Bank Danamon Reza Rusly mengatakan dengan gelaran promo ini, perseroan pun berupaya mendongkrak bisnis konsumer.

"Target kita sebanyak-banyaknya gaet nasabah," katanya.

Pada kuartal I/2023, Bank Danamon sendiri telah menyalurkan kredit dan pembiayaan konsumer sebesar Rp13,39 triliun, naik 24 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Anak usahanya Adira Finance juga berkontribusi dengan menyalurkan kredit Rp48,29 triliun, naik 18 persen yoy pada tiga bulan pertama tahun ini. 

Secara keseluruhan, emiten bank berkode BDMN ini telah menyalurkan kredit dan pembiayaan mencapai Rp124,35 triliun, naik 14 persen dari posisi pada periode yang sama di tahun sebelumnya yakni Rp108,89 triliun.

Sejalan dengan peningkatan kredit tersebut, total aset BDMN hingga Maret 2023 tercatat mencapai Rp181,95 triliun.

Sementara, dari sisi pendanaan, bank telah meraup dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp138,6 triliun pada kuartal I/2023, naik 2 persen yoy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper