Luncurkan Aplikasi Sendiri, GoPay Tetap Ada di Gojek dan Tokopedia

Hari yang ditunggu akhirnya datang juga; aplikasi GoPay resmi meluncur ke publik. Apakah GoPay terpisah, tercerai, dari Gojek dan Tokopedia?
Foto: Luncurkan Aplikasi Sendiri, GoPay Tetap Ada di Gojek dan Tokopedia
Foto: Luncurkan Aplikasi Sendiri, GoPay Tetap Ada di Gojek dan Tokopedia

Bisnis.com, JAKARTA - Hari yang ditunggu akhirnya datang juga; aplikasi GoPay resmi meluncur ke publik. Momentum ini menjadi penanda bahwa GoPay makin jauh bertransformasi, dari sekadar alat bayar menjadi aplikasi yang memenuhi kebutuhan finansial para penggunanya.  

“Aplikasi GoPay diluncurkan untuk memberikan kemudahan akses finansial kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang saat ini belum menggunakan Gojek maupun Tokopedia.  Peluncuran aplikasi GoPay hari ini adalah salah satu titik pencapaian terpenting dalam perjalanan GoPay,” kata Hans Patuwo, Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo.  

Lalu, apakah GoPay terpisah, tercerai, dari Gojek dan Tokopedia? Apakah pengguna tetap bisa bertransaksi dengan menggunakan GoPay di aplikasi Gojek dan Tokopedia? “Meskipun GoPay sekarang memiliki aplikasi yang berdiri sendiri, layanan GoPay tetap dan akan terus ada di platform Gojek maupun Tokopedia. Tidak akan ada yang berubah.” kata Hans. 

Hans menambahkan justru aplikasi GoPay menjadi opsi. Jika pengguna sudah nyaman menggunakan layanan GoPay di Gojek dan Tokopedia, pengguna tetap bisa menggunakan layanan GoPay di dua platform tersebut.

Tapi jika pengguna lebih memilih untuk mengakses layanan keuangan dalam satu aplikasi, atau ingin mendapatkan benefit yang saat ini hanya tersedia di aplikasi GoPay, pengguna dapat mengunduh aplikasi GoPay.

Benefit yang hanya tersedia di aplikasi GoPay itu antara lain, layanan transfer gratis hingga 100x per bulan, pulsa dan paket data dengan harga spesial  dan expense report atau laporan pengeluaran yang tercatat secara otomatis. Hal ini membantu mereka dalam merencanakan keuangan dengan lebih baik lagi.  Harapannya,  kehadiran fitur ini dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat dalam jangka panjang.

Kemudahan dan kenyamanan yang diberikan aplikasi GoPay ini sudah dirasakan oleh para pengguna, seperti Titis Ismawati seorang ibu rumah tangga di Kendal, Jawa Tengah. 

Ismawati menceritakan pengalamannya menggunakan aplikasi GoPay sejak tersedia di kotanya. Ia menjelaskan aplikasi GoPay menjadi solusi bagi dirinya dan bagi warga di lingkungannya untuk lebih mudah mengakses layanan keuangan seperti transfer instan ke mana saja.

“Di sini biasanya kalau mau transfer harus melalui kios yang jaraknya sangat jauh, bisa satu jam bolak balik hanya untuk transfer. Setiap kali transfer juga kena biaya tambahan yang cukup tinggi. Semenjak pakai aplikasi GoPay, saya lebih gampang transfer dari bank ke bank lain. Udah instan, tanpa biaya lagi. Selain itu, tampilan aplikasi GoPay simpel sekali.” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper