Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Raya (AGRO) Kucurkan Pinjaman Digital Rp806,5 Miliar

Pinjaman digital Bank Raya tercatat mengalami kenaikan 23,71 persen (yoy) menjadi Rp806,5 miliar.
Karyawan beraktivitas di kantor cabang PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO), Jakarta, Selasa (3/1/2022). Bisnis/Abdurachman
Karyawan beraktivitas di kantor cabang PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO), Jakarta, Selasa (3/1/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO) alias Bank Raya mencatatkan pertumbuhan pinjaman digital 23,71 persen (yoy) menjadi Rp806,5 miliar dari tahun sebelumnya senilai Rp651,9 miliar.

Seiring dengan tumbuhnya digital loan, digital saving juga tercatat tumbuh sebesar 135,55 persen (yoy) menjadi Rp729,4 miliar. Pertumbuhan tersebut juga terlihat pada jumlah user yang terus meningkat menjadi lebih dari 750.000 CIF.

Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia mengatakan pertumbuhan produk pinjaman digital Bank Raya ini tidak lepas dari penguatan kerja sama perseroan dengan ekosistem BRI melalui produk pinjaman Pinang Dana Talangan dan Pinang Flexi.

“Kami juga terus memperkuat sinergi dengan ekosistem BRI Group untuk memperluas akses produk dan jasa perbankan bagi para nasabah serta memberikan pengalaman terbaik dalam bertransaksi perbankan digital,” jelasnya dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Rabu (2/3/2023). 

Adapun, pertumbuhan Pinang Dana Talangan tercatat sebesar 72,31 persen secara yoy dengan total outstanding sebesar Rp176,9 miliar.

Sementara Pinang Flexi, pinjaman multiguna digital untuk para karyawan tetap yang memiliki rekening penggajian di BRI dan Bank Raya, mencatatkan pertumbuhan sebesar 84,54 persen yoy dengan total outstanding sebesar Rp 179,3 miliar.

Saat ini, transaksi nasabah yang telah menggunakan Aplikasi Raya untuk bertransaksi keuangan sehari-hari mencapai 122.700 kali transaksi dan diharapkan dapat terus meningkat dari waktu ke waktu.

Menurutnya, pertumbuhan ini tidak terlepas dari inovasi fitur-fitur pada aplikasi Raya yang meliputi transfer, payment (QRIS, e-wallet, pulsa, & pembelian tiket KAI, pembayaran PLN), tarik tunai tanpa kartu, Virtual Account, setor tunai di agen BRILink seluruh Indonesia. 

Hasil dari sinergi dengan ekosistem BRI juga memungkinkan kemudahan transaksi bagi nasabah Bank Raya di seluruh Indonesia seperti setor dan tarik tunai lebih dari 650.000 Agen BRILink, tarik tunai tanpa kartu di lebih dari 21.000 ATM BRI, serta tarik tunai di lebih dari 20.000 gerai Indomaret dengan menggunakan aplikasi Raya. 

“Ke depan, sinergi Bank Raya dengan ekosistem BRI akan semakin diperkuat melalui berbagai kolaborasi program yang mendorong percepatan inklusi keuangan masyarakat melalui inovasi produk digital saving dan digital lending guna mendukung langkah kami menjadi bank digital pilihan bagi masyarakat,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper