Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Inklusi dan Literasi Keuangan NTT, Festival Literasi Finansial Siap Digelar

Bisnis Indonesia Group akan menggelar Festival Litreasi Keuangan dengan menggandeng Otoritas Jasa Keuangan di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 28 Agustus 2023.
Ilustrasi literasi keuangan digital/Freepik
Ilustrasi literasi keuangan digital/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Generasi muda belakangan tercatat banyak terjerat dengan pinjaman online, kurangnya inklusi dan literasi keuangan dinilai menjadi penyebabnya.

Sebagai generasi yang memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia, kaula muda dinilai perlu mendapatkan inklusi dan literasi keuangan yang kuat.

Guna mendorong hal tersebut, Bisnis Indonesia Group bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan akan menggelar Festival Literasi Finansial di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Acara yang akan digelar di Auditorium Universitas Nusa Cendana pada 28 Agustus 2023 itu rencananya akan dihadiri oleh 600 peserta yang terdiri atas anak-anak muda.

Festival Literasi Finansial akan mengangkat tema 'Kami Generasi Siap Finansial' ini akan diisi oleh acara-acara menarik yang akan lebih membuka wawasan anak muda terkait dengan inklusi dan literasi keuangan.

Para peserta yang hadir dapat mengikuti bincang-bincang dengan narasumber ahli di bidang keuangan. Di samping itu, akan terdapat kelas yang juga dapat diikuti para peserta.

Acara tersebut akan dibuka oleh Rektor Universitas Nusa Cendana, Masx U. E. Sanam, dilanjutkan dengan insight session Tingkatkan Literasi, Jauhi Entitas Ilegal yang akan diisi oleh Deputi Komisioner Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan dan Pelindungan Konsumen, Sarjito.

Selanjutnya, terdapat kelas Cuan dari Investasi, Kelola Keuangan dengan Bijak yang diisi oleh Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK Horas V.M. Tarihoran, dan Dosen Program Studi Manajemen Universitas Nusa Cendana, Petrus Emanuel De Rozi.

Kelas lain yang dapat dihadiri peserta yakni Gapai Merdeka Finansial dengan Investasi Emas oleh Kepala Departemen Gadai PT Pegadaian Area Kupang Eryanus M.R. Manu dan Kelas Peran Fintech untuk Perencanaan
Keuangan oleh Wakil Bendahara II Aftech Chrisma Albandjar.

Festival Literasi Finansial ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari Risal Masae dan Inggin Wakano, penyanyi jebolan Rising Star Indonesia yang siap menghibur para peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper