Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga (BNGA) Umumkan Garap Bisnis Paylater

PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) mengumumkan bakal meluncurkan fitur paylater dalam beberapa bulan mendatang.
Nasabah melakukan pembayaran menggunakan OCTO Mobile/Istimewa
Nasabah melakukan pembayaran menggunakan OCTO Mobile/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) mengumumkan bakal meluncurkan fitur beli sekarang bayar nanti (paylater) dalam beberapa bulan mendatang.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengungkapkan bahwa fitur ini akan menjadi tambahan yang signifikan bagi nasabah bank.

"Paylater menjadi salah satu opsi yang akan dinikmati nasabah, ini segmennya berbeda. Kalau yang suka pakai e-commerce ya paylater, kalau kepentingan lain pakai kartu kredit. Jadi dari pihak bank, tentu akan memberikan pilihan yang bisa dipakai sesuai kebutuhan nasabah baik secara segmen atau purpose," ujarnya usai agenda Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) di Jakarta, Senin (4/9/2023).

Nantinya, konsep paylater dari Bank CIMB Niaga akan dijanjikan memiliki perbedaan dengan penyedia jasa keuangan lainnya. Meski begitu, sosok yang kerap disapa Dede ini mengatakan sebenarnya fungsi paylater sendiri sudah ada dalam produk kartu kredit perbankan. 

"Jadi sebetulnya sudah lama kita punya fungsi paylater, di mana konversi cicilan menggunakan kartu kredit. Jadi kita salah satu bank yang pertama melakukan konversi cicilan 3 bulan, 6 bulan sampai dengan 26 bulan," ungkapnya.

Kedepannya, CIMB Niaga juga akan menyusun paylater untuk nasabah yang bukan pemegang kartu kredit, dan semua ini akan diintegrasikan dalam aplikasi OCTO Mobile.

"Kita melihat ini sebagai salah satu fitur yang dibutuhkan anak muda, dan bagusnya lagi dengan OCTO Mobile, di mana tabungan, paylater, kartu kredit, e-money ada di satu aplikasi. Maka ini akan memudahkan nasabah agar tidak lupa membayar tagihan, karena bisa autodebet," katanya.

Lebih lanjut, Dede menambahkan CIMB Niaga mencatat pertumbuhan yang pesat dalam segmen kartu kredit dengan peningkatan volume transaksi hingga lebih dari 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) Lani Darmawan yang menilai ini layanan paylater bukanlah suatu hal yang perlu dikhawatirkan. Hal ini lantaran, BNPL dilihat sebagai suatu segmen yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper