Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Buka Rekening Tabungan Seabank dan Besaran Bunga yang Ditawarkan

Membuka rekening SeaBank relatif mudah karena cukup secara online. Sedangkan suku bunga yang ditawarkan relatif tinggi.
Seabank Indonesia./Istimewa
Seabank Indonesia./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank digital saat ini semakin banyak digunakan karena kemudahan yang ditawarkan. Tidak hanya itu, bunganya yang kompetitif menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu bank digital yang menawarkan pencairan bunga setiap hari adalah PT Bank SeaBank Indonesia.

SeaBank adalah bank digital milik Sea Group. Kelompok bisnis dari China ini memang tidak terlalu familiar di masyarakat, namun jika disebut produknya seperti Shopee maupun game Free Fire atau FIFA Online, maka sebagian besar masyarakat akan mengenalinya.

SeaBank didesain sebagai bank digital untuk mendukung bisnis Sea Group. Awalnya perusahaan ini bernama PT Bank Kesejahteraan Ekonomi. Fokus bank ini mengandalkan aplikasi perbankan digital yang memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi hingga menabung melalui ponsel pintar yang dimiliki. SeaBank telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Nomor KEP-12/PB.1/2021 tanggal 10 Februari 2021.

Mengutip laman resmi seabank.co.id pada Selasa (26/09/2023), SeaBank menetapkan suku bunga tabungan sebesar 3,75 persen per tahun. Suku bunga ini berlaku sampai dengan 31 oktober 2023. Sedangkan, suku bunga deposito ditetapkan sebesar 6 persen dengan masa jatuh tempo 1, 3, dan 6 bulan.

Bunga tabungan SeaBank terbilang lebih tinggi dibandingkan rata-rata bunga tabungan bank di Indonesia (SPI OJK, Januari 2023). Menariknya bunga tabungan ini akan dihitung dan dibayarkan setiap hari.

Tidak hanya itu, SeaBank menawarkan berbagai transaksi dengan bebas biaya admin. Limit transaksi minimum per bulan untuk transaksi sesama pengguna adalah Rp500 juta. Sedangkan, limit minimum transaksi ke rekening bank lain (RTOL) Rp100 juta dan transaksi ke rekening bank lain (SKN) Rp500 juta.

Sama seperti perbankan digital lainnya, ada beberapa syarat yang ditetapkan oleh SeaBank sebelum membuka rekening tabungan. 

Syarat membuka rekening SeaBank :

  • Warga Negara Indonesia dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).
  • Tidak terdaftar sebagai nasabah non-digital SeaBank.
  • Memiliki nomor ponsel yang masih aktif dan terpasang di ponsel yang digunakan untuk membuka rekening SeaBank.
     

Cara Buka Tabungan Seabank

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi SeaBank di Appstore atau Google Playstore.
  • Daftar menggunakan nomor handphone dan masukan kode One Time Password (OTP) yang dikirimkan.
  • Pada menu verifikasi, masukan e-KTP dan isi data diri sesuai permintaan sistem.
  • Setelah itu Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah. Pastikan pencahayaan cukup, wajah Anda tidak ditutupi oleh kaca mata, rambut, masker, atau aksesoris lainya, jangan bergerak saat proses verifikasi, dan gunakan background yang polos.
  • Setelah itu, Rekening SeaBank pun telah berhasil dibuka.
     

Sebagai informasi tambahan, saldo simpanan SeaBank telah dijamin oleh Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) untuk produk tertentu. Sedangkan saldo produk simpanan nasabah yang melampaui nilai maksimal simpanan dan/atau melebihi tingkat suku bunga yang dijamin oleh LPS, atau tidak memenuhi persyaratan lainnya sesuai dengan Peraturan LPS saat ini, sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab nasabah. LPS saat ini menetapkan simpanan yang dijamin jika mengenakan bunga maksimal 4,25 persen. (Ernestina Jesica Toji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper