Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Bunga Bank Digital Terbaru 2023, Tertinggi Tawarkan 10%

Berikut daftar lengkap suku bunga bank digital terbaru 2023. Simak ulasannya!
Ilustrasi bank digital. /Freepik
Ilustrasi bank digital. /Freepik

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah bank digital kerap menawarkan produk simpanan dengan suku bunga tinggi untuk menarik lebih banyak nasabah.

Tercatat, suku bunga simpanan yang diberikan bank digital kerap di atas 6% bahkan yang terbaru mencapai 10%, tentu angka ini di atas suku bunga penjaminan simpanan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). 

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan penerapan suku bunga simpanan yang tinggi di bank digital menjadi bagian dari strategi dalam meraup nasabah.

Menurutnya, LPS tak dapat berbuat banyak dalam mencampuri strategi bisnis tersebut. Hanya saja, suku bunga deposito yang tinggi melebihi bunga penjaminan LPS masuk ke dalam kategori tak layak jamin.

Adapun, sejak 1 Oktober 2023 sampai 31 Januari 2024, LPS telah menetapkan Tingkat Penjaminan Bunga (TPB) bank umum, valuta asing (valas), dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang masing-masing menjadi 4,25%, 2,25%, dan 6,75%. 

Berikut daftar lengkap suku bunga bank digital terbaru 2023. Simak ulasannya!

1. SeaBank Indonesia

SeaBank menawarkan produk deposito dengan suku bunga mencapai 6% per tahun, dengan kurun jatuh tempo 1, 3 dan 6 bulan.

Nasabah dapat membuka deposito minimal saldo Rp1 juta. Adapun, penempatan deposito relatif dalam jangka waktu singkat, mulai dari 1 bulan.

2. Bank Jago

PT Bank Jago Tbk (ARTO) menawarkan bunga deposito 5% per tahun. Nasabah dapat mengunci uang dengan tenor 1, 3, 6 atau 12 bulan.

Terbaru, Direktur Utama Bank Jago Arief Harris Tandjung pun mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mulai menaikkan suku bunga deposito di tengah tren suku bunga yang menanjak.

"Ada kok penyesuaian, tapi enggak banyak. Kira-kira naik 0,25 basis poin sudah berlaku," katanya pada Bisnis, Kamis (9/11/2023). 

3. Krom Bank

PT Krom Bank Indonesia Tbk. (BBSI) menawarkan produk simpanan dengan suku bunga tinggi untuk menarik lebih banyak nasabah. Suku bunga deposito ditawarkan hingga 8,75% per tahun.

Bank besutan Kredivo ini diketahui telah merilis aplikasi Krom - Bank Digital di platform Google Play pada 6 Oktober 2023 dan diperbarui pada 20 Oktober 2023.

Satu akun Krom Bank dapat membuat hingga 20 tabungan dengan bunga 6% per tahun. Sementara, pada produk Deposito Berjangka bisa digunakan untuk mengalokasikan dana sesuai tujuan jangka panjang dengan memilih periode jatuh tempo sesuai dengan rencana keuangan nasabah. 

Dalam satu akun, bisa membuat 20 deposito. Krom Bank menawarkan bunga hingga 8,75% per tahun.

4. Bank Saqu

Usai Astra melalui anak usahanya Astra Financial melakukan akuisisi terhadap PT Bank Jasa Jakarta, pihaknya pun meluncurkan bank digital serta aplikasi baru bernama Bank Saqu.

Mengutip informasi di Google Play, BJJ telah merilis aplikasi Bank Saqu pada 11 Oktober 2023. Kemudian, aplikasi tersebut di-update pada 2 November 2023.

"Bank Saqu adalah perbankan dengan layanan digital yang didesain untuk kamu yang mau bekerja keras dan memiliki banyak usaha dalam menggapai mimpi-mimpimu," tulis pengembang di Google Play dikutip Bisnis pada Jumat (10/11/2023).

Dalam penjelasannya itu, terdapat fitur Ragam Saku guna mengatur berbagai pemasukan dan alokasi pengeluaran penggunanya. 

Ada juga fitur Busposito, di mana fitur ini memungkinkan pembukaan deposito bersama, makin banyak yang ikut, maka tawaran bunga makin tinggi. Di sini, bunga simpanan dimulai dari 4% hingga 8%

Lalu, meski bukan bunga deposito, namun Astra juga menawarkan fitur Saku Booster dengan bunga hingga 10%. 

5. Allo Bank

PT Allo Bank Tbk. (BBHI) menawarkan deposito dengan suku bunga mulai 4% hingga 6%. Di mana, minimum setoran awal adalah Rp10 juta.

Sementara itu, meski bukan bunga Deposito, Allo Bank meluncurkan produk simpanan baru, yaitu produk tabungan dengan nama ‘Allo Grow’. Produk ini menawarkan suku bunga hingga 6,5% per tahun dengan menerapkan mekanisme suku bunga berjenjang sesuai dengan jangka waktu penyimpanan.

6. Bank Neo Commerce

PT Bank Neo Commerce Tbk. (BYBB) menawarkan sejumlah produk deposito yang bisa dimulai dengan hanya dari Rp100.000, dan dengan berbagai macam tenor mulai dari 7 (tujuh) hari sampai dengan 12 (dua belas) bulan dengan bunga yang kompetitif, yaitu 6% per tahun. 

Selain itu, Bank Neo Commerce juga memiliki produk deposito Neo Flexi, di mana nasabah dapat menempatkan dananya di produk deposito dan mendapatkan imbal balik melalui yang mana apabila dana yang ditempatkan diperlukan sewaktu-waktu, dana tersebut dapat ditarik tanpa penalti.

7. Bank Aladin Syariah

PT Bank Aladin Syariah (BANK) merupakan bank digital berbasis syariah. Bank ini memiliki produk simpanan dengan bagi hasil yang lebih tinggi ketimbang produk tabungan biasa, yaitu Ala Impian. Produk ini memiliki nisbah 85% dengan indikasi bagi hasil setara 5,5% per tahun.

Berdasarkan pengumuman di situs resminya, efektif per 1 Oktober 2023 nisbah nasabah Ala Impian akan mengalami perubahan menjadi 60% dengan setara bagi hasil 5,5%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper