Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Simpel Daftar GoPay Premium

Gopay Plus menawarkan berbagai fitur tambahan menarik lainnya sehingga transaksi keuangan akan menjadi lebih mudah.
Ilustrasi pengguna membuka fitur-fitur di aplikasi Gopay di ponsel. JIBI/Feni Freycinetia
Ilustrasi pengguna membuka fitur-fitur di aplikasi Gopay di ponsel. JIBI/Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA -- Dompet digital menjadi layanan transaksi yang sangat diminati saat ini. Penggunaan dompet digital pun sudah menjadi gaya hidup setiap orang. Apalagi lewat dompet digital, masyarakat dapat menggunakan layanan pembayaran berbasis QRIS.

Salah satu aplikasi dompet digital yang banyak digunakan untuk melakukan berbagai pembayaran saat ini adalah GoPay. Aplikasi dompet digital dalam ekosistem Goto Gojek Tokopedia (GOTO) ini secara terintegrasi juga memiliki merchant Gofood serta ecommerce Tokopedia yang terafiliasi dengan Tiktok. Kondisi yang membuat layanan Gopay menyimpan banyak promo.

Dikutip dari laman resmi GoPay, Kamis (17/12/2023) layanan ini dapat ditingkatkan jadi GoPay premium atau lebih dikenal dengan GoPay Plus. Berbeda dengan akun klasik, Gopay Plus menawarkan berbagai fitur tambahan menarik lainnya sehingga transaksi keuangan akan menjadi lebih mudah. 

Selain itu, limit saldo GoPay akan bertambah menjadi Rp10 juta, proteksi ekstra pada saldo GoPay sehingga saldo akan tetap aman akibat penyalahgunaan akun Gojek diluar kendali, transfer ke sesama pengguna GoPay hanya dengan nomor hp, dan dapat melakukan transfer saldo GoPay ke rekening bank, tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA. 

Cara upgrade GoPay ke GoPay plus pun sangat mudah karena yang perlu dipersiapkan hanyalah e-KTP ( Kartu Tanda Penduduk elektronik) dan Paspor untuk Warga Negara Asing (WNA). 

Setelah persyaratan dipersiapkan, anda dapat mengikuti cara berikut ini.

  • Buka akun GoPay anda, lalu pada menu utama tab “Lainya”. 
  • Pada menu paling atas tab “Upgrade ke GoPay Plus”.
  • Selanjutnya, anda dapat memilih “Upgrade Sekarang” untuk melanjutkan upgrade akun GoPay. 
  • Ambil kartu identitas yang telah dipersiapkan seperti KTP atau Paspor lalu foto sesuai yang diminta aplikasi. Pastikan foto kartu identitas terlihat secara menyeluruh dan jelas, kartu identitas masih aktif. Pastikan bahwa kartu identitas yang di foto bukanlah hasil fotokopi atau format digital lainya. 
  • Setelah itu, anda akan diminta melakukan ambil foto wajah atau selfie dengan jelas. 
  • Pilih tab “Upgrade Sekarang” untuk melanjutkan upgrade ke GoPay Plus. 
  • Proses upgrade akun GoPay Plus membutuhkan waktu 1x24 jam. Untuk itu perlu melakukan pengecekan secara berkala. 
  • Untuk melakukan pengecekan, pada menu GoPay tab “Lainya”. Setelah itu tab “Pengaturan” dan anda dapat melakukan cek upgrade pada menu “Lengkapi Data Anda”.
  • Data akan menunjukan status anda mulai dari Pending, Disetujui, dan Ditolak. 
     

Sebagai informasi, apabila status menunjukan Pending berarti dokumen telah diterima dan masih dalam proses, dan apabila status menunjukan Disetujui berarti akun telah berhasil di-upgrade. Untuk status ditolak bisa melakukan submit kembali. Hal ini bisa terjadi karena pengajuan data tidak sesuai ketentuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper