Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Saqu Besutan Astra Group Jaring 100.000 Nasabah Baru di Penghujung 2023

Saat ini tersedia sejumlah fitur andalan Bank Saqu, seperti Tabungmatic dan Saku Booster yang juga menjadi fitur favorit yang digunakan banyak penggunanya.
Bank Saqu/playstore
Bank Saqu/playstore

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yang dimiliki oleh Astra Financial dan WeLab mencatat telah menjaring lebih dari 100.000 nasabah baru sejak satu bulan Bank Saqu diluncurkan, tepatnya Senin (20/11/2023) atau jelang akhir tahun.

Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta Leo Koesmanto mengatakan pencapaian ini dilatarbelakangi upaya Bank Saqu yang gencar melakukan pendekatan yang berorientasi pada pelanggan yang dipadukan dengan inovasi dan pengalaman layanan keuangan aman dan mudah.

“Ke depannya, Bank Saqu akan terus fokus meningkatkan layanan, memperluas program dan fitur untuk menjangkau lebih banyak lagi nasabah di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (26/12/2023).

Lebih lanjut, pertumbuhan pesat Bank Saqu didorong dengan adanya potensi besar bagi para solopreneur dan generasi produktif di Indonesia. Di mana, berdasarkan data jumlah pengguna Bank Saqu, sebanyak 70% merupakan masyarakat yang memiliki pekerjaan sebagai solopreneur.

“Segmen ini secara proaktif mencari cara untuk bertumbuh, menabung lebih banyak, berinvestasi lebih banyak, atau bahkan mengambil pinjaman untuk upaya produktif, guna mencapai lebih banyak hal positif di masa depan,” ungkapnya.

Leo pun menuturkan pihaknya juga aktif memberi dukungan Bank Saqu pada para pelaku bisnis kecil dan juga masyarakat yang memiliki jiwa solopreneur dengan menghadirkan SEMASAQU, sebuah pasar kreatif untuk merek lokal karya para solopreneur. "Aksi ini juga memberikan kontribusi positif pada jumlah pertumbuhan nasabah," jelasnya.

Adapun, saat ini tersedia sejumlah fitur andalan Bank Saqu, seperti Tabungmatic dan Saku Booster yang juga menjadi fitur favorit yang digunakan banyak penggunanya.

Fitur ini menjadi unik karena pengguna dapat membentuk kebiasaan untuk mulai rutin menabung dengan cepat dan mudah. Dengan fitur ini, nasabah dapat menabung secara otomatis selisih transaksi saat menggunakan QRIS.

Lalu, tabungan tersebut akan ditambahkan ke Saku Booster, sebuah saku khusus untuk menyimpan semua cashback yang diperoleh nasabah dari transaksi menggunakan Bank Saqu.

“Nasabah dapat memperoleh cashback di Saku Booster dengan tingkat bunga lebih tinggi hingga 10% per tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku,” katanya.

Selain kedua fitur tersebut, fitur Busposito juga mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Busposito merupakan produk deposito di Indonesia yang mengandalkan kekuatan komunitas. 

Semakin banyak orang yang bergabung dengan Busposito, artinya semakin besar nasabah memperoleh bunga lebih tinggi, hingga 7% per tahun.

Sebagai informasi, nasabah Bank Saqu saat ini lebih dari 43% berusia antara 20-30 tahun dengan demografi yang yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper