Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adu Promo Paylater BCA dan Bank Mandiri pada Awal 2024

Simak perbandingan promo paylater BCA (BBCA) dan Bank Mandiri (BMRI) pada awal 2024.
Ilustrasi BCA Paylater vs Livin Paylater Bank Mandiri. Dok Freepik - Feni Freycinetia
Ilustrasi BCA Paylater vs Livin Paylater Bank Mandiri. Dok Freepik - Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) dan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) masing-masing telah meluncurkan fitur buy now pay later atau paylater di platform digitalnya pada akhir 2023. Simak adu promo dna keunggulan paylater Bank Mandiri dan BCA pada awal 2024. 

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Dian Ediana Rae mengatakan OJK mendorong ekspansi perbankan di segmen bisnis paylater sebagai upaya perbankan untuk menyediakan penyaluran kredit konsumtif yang semakin menjangkau masyarakat luas dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian.

"Bisnis paylater yang dilakukan oleh bank secara umum merupakan kegiatan penyaluran kredit sehingga secara regulasi telah diatur dalam kedua POJK [Peraturan OJK]," ujar Dian dalam jawaban tertulis pada Kamis (11/1/2024).

Selain itu, OJK menilai perkembangan bisnis paylater akan membantu bagi mereka kelas menengah ke bawah dalam memenuhi berbagai keperluan. Bahkan, kemungkinan tidak hanya ke konsumtif, tapi bisa ke produktif.

Paylater BCA vs Bank Mandiri 

Sebagaimana diketahui, BCA telah meluncurkan produk paylater di mobile banking yakni Paylater BCA pada September 2023. Mengacu website bca.co.id, produk Paylater BCA merupakan fasilitas kredit yang dapat digunakan sebagai alternatif pembayaran melalui scan QRIS di aplikasi myBCA.

Adapun, Bank Mandiri telah resmi meluncurkan fitu paylater mereka Livin' Paylater pada Desember 2023. Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menjelaskan, Livin’ Paylater memberikan nilai tambah pada ragam produk serta layanan finansial Bank Mandiri yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, khususnya untuk nasabah terpilih dan eligible.

Pada awal 2024, dua bank jumbo ini pun menawarkan sejumlah keunggulan pada fitur paylaternya masing-masing. Berikut penawaran limit, bunga, hingga promo di fitur paylater BCA dan Bank Mandiri:

Paylater BCA

Mengacu laman resminya, produk Paylater BCA merupakan fasilitas kredit yang dapat digunakan sebagai alternatif pembayaran melalui scan QRIS di aplikasi myBCA. Pengguna dapat mencicil dengan pilihan jangka waktu atau tenor, antara lain 1, 3, 6, hingga 12 bulan. 

Adapun limit kredit yang diberikan adalah Rp1 juta hingga Rp20 juta dan bersifat revolving. Sementara minimum transaksi adalah Rp100.000.

BCA memberikan promo khusus bunga hingga 31 Maret 2024 yakni bunga 0% untuk cicilan 1 dan 3 bulan. Lalu, bunga 1,25% untuk cicilan 6 dan 12 bulan. Adapun, suku bunga yang dikenakan BCA pada layanan paylaternya ini adalah 2% flat/bulan.

BCA juga memberikan promo paylater untuk transaksi di sejumlah merchant seperti iBox, Erafone, Samsung by NASA yang berlaku hingga 31 Maret 2023.

Pada bulan lalu atau momen libur Natal dan tahun baru, BCA juga menggelar program promo bernama BCA Year End Salebration 2023, termasuk untuk produk paylater. Adapun, sejumlah promo yang ditawarkan yakni bayar pakai paylater BCA di myBCA mendapatkan cashback Rp100 ribu. Namun, periode promo berakhir pada 7 Januari 2024.

Adu Promo Paylater BCA dan Bank Mandiri pada Awal 2024

Promo Paylater Bank Mandiri

Mengacu laman resminya, Livin’ Paylater merupakan fasilitas pinjaman yang diberikan oleh Bank Mandiri untuk pembayaran transaksi QR di seluruh merchant dengan konsep beli sekarang dan bayar nanti dalam 1, 3, 6, 9 atau 12 bulan.

Layanan ini dapat digunakan untuk transaksi mulai dari Rp10 ribu sampai dengan maksimum Rp20 juta.

Di Bank Mandiri, bunga pinjaman yang dikenakan kepada pengguna mulai dari 0% untuk tenor 1 bulan dan 3 bulan. Kemudian, bunga 1.5% flat per bulan untuk tenor lebih dari 3 bulan.

Bank Mandiri sempat memberikan promo di produk paylaternya bertajuk “Promo Serba 100”. Promo yang diberikan berupa cashback 100% yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah untuk berbelanja di berbagai merchant hingga 31 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper