Supply Chain Management dari QLola by BRI, Bisnis Lebih Efisien

BRI lewat Supply Chain Management pada platform QLola by BRI memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan supply chain perusahaannya
Foto: Transaksi Bisnis/Freepik
Foto: Transaksi Bisnis/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) lewat Supply Chain Management pada platform QLola by BRI memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan supply chain perusahaannya. 

Fitur Supply Chain Management ini bisa diakses pada platform QLola by BRI yang menyediakan layanan terpadu yang membantu perusahaan mengelola invoicing dalam seluruh proses rantai pasok dengan efisien. 

Lantas, apa itu Supply Chain Management? Apa manfaat dan keunggulannya bagi nasabah pemilik bisnis? Berikut ulasan lengkapnya. 

Apa itu Supply Chain Management QLola by BRI?

Supply Chain Management merupakan fitur yang ada pada ekosistem QLola Cash Management. Fitur ini dirancang untuk membantu perusahaan mengelola invoicing dalam seluruh proses rantai pasok dengan efisien. 

Layanan berbasis invoicing ini bisa diakses dengan mudah hanya dengan satu kali login. Fitur ini juga ditujukan untuk memenuhi kebutuhan supply chain nasabah dan pengelolaan tagihan korporasi secara online. Selain itu, Supply Chain Management dari Qlola by BRI  juga menyediakan layanan pembayaran dengan cepat, terjadwal, serta  menyediakan fitur invoice tracking hingga reporting. 

Manfaat dan Keunggulan Supply Chain Management QLola by BRI 

Ada beberapa manfaat dan keunggulan yang ditawarkan fitur Supply Chain Management kepada nasabah pemilik bisnis antara lain:

  • Menyederhanakan proses invoicing sehingga pengelolaan invoice menjadi lebih mudah dan cepat;
  • Menyediakan fitur Dashboard dan Report untuk monitoring Cashflow dengan lebih akurat;
  • Menyediakan informasi partner yang dibutuhkan dalam ekosistem bisnis.

Dapat dikatakan bahwa, fitur ini berperan penting dalam meningkatkan visibilitas, efisiensi, dan kecepatan operasional rantai pasok, sehingga memberikan dampak positif pada pengelolaan kas perusahaan.

Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan beberapa manfaat dari fitur Supply Chain Management QLola by BRI sebagai berikut. 

  • Proses Supply Chain yang Optimal

Fitur ini dapat membantu nasabah dalam meningkatkan efisiensi operasional melalui pemantauan dan analisis yang terus-menerus.

  • Biaya Operasional yang Lebih Rendah

Fitur ini juga membantu nasabah mengoptimalkan rantai pasok secara holistik sehingga dapat mengurangi biaya produksi dan distribusi. Dengan begitu, nasabah dapat meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan alokasi sumber daya perusahaan. 

Keunggulan ini didukung dengan adanya beberapa fitur utama pada Supply Chain Management QLola by BRI sebagai berikut. 

Berikut beberapa fitur utama yang tersedia pada QLola Supply Chain Management yang bisa membantu nasabah pebisnis dalam mengefisienkan bisnisnya. 

1. Real-Time Inventory Tracking

Fitur Real-Time Inventory Tracking memudahkan nasabah melakukan pemantauan invoice secara langsung, sehingga risiko kekurangan dan kesalahan data invoice bisa diminimalisasi.

2. Supplier Collaboration Platform

Fitur Supplier Collaboration Platform memungkinkan nasabah berinteraksi dengan pemasok serta berbagi informasi secara real-time dan mengelola pesanan bersama. 

3. End-to-End Traceability

Fitur End-to-End Traceability memungkinkan nasabah melacak transaksi hingga sampai ke konsumen akhir. Dengan demikian, transaksi menjadi lebih transparansi dan kepercayaan konsumen akan lebih meningkat. 

4. Invoice and Payment Integration
Fitur Invoicing and Payment Integration membantu mempercepat proses pembayaran, mengurangi risiko keterlambatan pembayaran, serta meningkatkan pengelolaan kas. 

Fitur Supply Chain Management pada QLola by BRI juga memungkinkan nasabah memilih metod pembayaran yang tersedia sesuai kebutuhan. Berikut beberapa metode pembayaran yang ada di fitur ini. 

1.SCF Account Payable

SCF Account Payable adalah metode diskonto pembayaran atas prestasi penyelesaian pekerjaan yang bersumber dari fasilitas Anchor (Buyer) yang didasarkan pada tagihan Invoice.

2.SCF Account Receivable

SCF Account Receivable adalah metode diskonto Invoice yang bersumber dari fasilitas Anchor (Seller) atas prestasi penyelesaian pekerjaan atau penjualan barang atau produk.

3. Combine Financing

Metode Combine Financing adalah metode diskonto invoice atas prestasi penyelesaian pekerjaan atau penjualan barang atau produk di mana waktu pengajuannya dapat dilakukan secara fleksibel sebelum invoice jatuh tempo. 

4. Vendor Financing

Metode Vendor Financing adalah metode diskonto pembayaran atas prestasi penyelesaian pekerjaan yang bersumber dari fasilitas modal kerja vendor atau supplier yang didasarkan pada tagihan invoice yang telah diakseptasi.

5. Distributor Financing

Metode Distributor Financing adalah metode penagihan invoice yang dijamin oleh fasilitas modal kerja distributor atau pelanggan dan dedicated untuk pembayaran produk atau barang dari Anchor (Seller).

Kehadiran fitur Supply Chain Management pada platform terintegrasi QLola by BRI tentunya semakin memudahkan pemilik bisnis yang menginginkan proses supply chain perusahaannya lebih mudah dan efisien. Dengan fitur ini, nasabah dapat mengelola invoicing hanya dengan satu platform. 

#BRI #QLolabyBRI #AccesstoSuccess #MudahdanPraktis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper