Dengan Dukungan Sinar Mas, TK Al Ikhlas Hadir dengan Wujud Baru

Mewujudkan pendidikan usia dini yang berkualitas, menyeluruh, namun tetap menyenangkan melatari kebersamaan sektor usaha membenahi infrastruktur yang ada.
Foto: Dengan Dukungan Sinar Mas, TK Al Ikhlas Hadir dengan Wujud Baru
Foto: Dengan Dukungan Sinar Mas, TK Al Ikhlas Hadir dengan Wujud Baru

Bisnis.com, JAKARTA - Mewujudkan pendidikan usia dini yang berkualitas, menyeluruh, namun tetap menyenangkan melatari kebersamaan sektor usaha membenahi infrastruktur yang ada. “Kemitraan kami dengan Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara adalah kelanjutan dari upaya bersama memperkuat pendidikan anak usia dini yang berkualitas, berwawasan teknologi, sekaligus tetap menyenangkan bagi para peserta didik, selaras dengan cita-cita Indonesia Emas 2045 dan juga Sustainable Development Goals 2030, di mana anak-anak mendapatkan akses ke pendidkan pra sekolah dasar,” kata Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman dalam peresmian TK Al Ikhlas di Ciledug, Tangerang, Rabu (21/2/2024).

Hadir dalam peresmian, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sekretariat Negara, Siti Faridah Pratikno, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama bersama dan Ketua Dharma Wanita Persatuaan Kemensetneg, Nana Setya Utama dan Ketua Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara, Sari Harjanti. Dukungan Sinar Mas berwujud pembangunan ulang gedung berikut bantuan kelengkapan pendidikan di dalamnya, ia harapkan akan mengembalikan peran TK Al Ikhlas secara optimal.

Jika sebelumnya proses belajar serta bermain anak kurang optimal akibat kondisi bangunan yang kerap terendam banjir, kini relokasi berikut kehadiran gedung yang baru menurut Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin akan menyediakan lingkungan yang lebih layak guna mengantarkan para siswanya tumbuh dan berkembang menjadi sosok yang cerdas, terampil, kreatif dan ceria. “Dengan demikian, komitmen sekolah membangun landasan bagi pengembangan karakter, kapasitas intelektual, sosial, sekaligus spiritual anak-anak, dapat berlangsung maksimal,” ujarnya. Kemitraan ini adalah kelanjutan dari dukungan sebelumnya ketika Sinar Mas turut merenovasi PAUD Kasih Bunda di Komplek Sekretariat Negara, Kota Tangerang, tahun 2021 silam.

Apresiasi pengelola sekolah atas kontribusi Sinar Mas disampaikan Ketua Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara, Sari Harjanti. “Kami bersyukur luar biasa karena sekarang anak-anak sudah mendapatkan gedung yang baru, bagus, megah dengan fasilitas yang memadai. Harapan kami ke depan, melalui manajemen pendidikan yang baik serta dukungan fasilitas yang bagus, kita berkesempatan mencetak generasi muda yang cedas, berbudi baik, yang kemudian bisa mengabdikan diri kepada masyarakat.”

Di lokasi baru, yang tak saja bebas dari banjir, tapi juga lebih mudah dijangkau siswa, setelah melalui masa pembangunan sepanjang enam bulan, TK Al Ikhlas hadir berwujud bangunan dua lantai yang di antaranya memiliki ruangan taman kanak-kanak, ruang bermain, ruang penitipan anak yang dilengkapi pula dengan ruangan komputer, laboratorium bahasa, ruangan Usaha Kesehatan Sekolah, serta ruangan laktasi. Kegiatan belajar dan bermain para siswa sendiri sudah berlangsung sedari Desember silam. Selepas serah terima, perwakilan Sinar Mas, dan perusahaan lain yang berkontribusi bersama para pimpinan yayasan penaung dan perwakilan Kemensetneg sempat pula berinteraksi dengan para siswa dan guru yang ada di kelas.

Sementara Advisor President Office Sinar Mas Land, Ignesjz Kemalawarta, menyatakan partisipasi pihaknya selaras dengan inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan yang telah berlangsung selama ini. “Kami berupaya konsisten lewat inisiatif pemberdayaan pendidikan bagi masyarat, termasuk dengan melakukannya bersama pilar usaha Sinar Mas yang lain. Harapannya, di lingkungan yang baru ini, karakter siswa dapat terbangun baik, dan siap menuju ke jenjang pendidikan selanjutnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper