Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MPStore Gandeng Bank INA Bidik 100 Juta Orang yang Belum Miliki Rekening

MPStore SuperApps (MPIX) berkolaborasi dengan bank milik Salim Group, Bank INA untuk membidik masyarakat yang belum memiliki rekening bank.
Kerja sama MPStore dan Bank INA/Istimewa
Kerja sama MPStore dan Bank INA/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - MPStore SuperApps (MPIX) berkolaborasi dengan bank milik Salim Group, Bank INA untuk membidik masyarakat yang belum memiliki rekening bank, sebagai salah satu upaya akselerasi bisnis sektor UMKM.

Berdasarkan catatan Mandiri Institute, kepemilikan rekening di Indonesia hanya sebesar 52%. Meski mengalami perbaikan, tingkat kepemilikan rekening di Indonesia dinilai masih relatif lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia maupun di regional ASEAN, Misalnya dibandingkan dengan Singapura yang mencapai 98%, Thailand 96%, China 89%, Malaysia 88% dan India 78%.

CEO dan Founder MPStore Abdul Muidz Aad mengungkapkan kerja sama antara MPStore dan Bank INA ini bertujuan untuk menjangkau lebih dari 100 juta orang yang belum memiliki rekening dan mendukung program pemerintah dalam mewujudkan inklusi keuangan digital di Indonesia.

Induk MPStore, PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu perusahaan yang berfokus dan konsisten dalam empowerment UMKM.

Perseroan telah membuktikan komitmennya untuk memberdayakan UMKM melalui solusi-solusi inovatifnya, yang kali ini berkolaborasi dengan Mitra Warung dan Bank INA dalam melakukan akuisisi masyarakat yang belum memiliki rekening Bank.

"Ini akan menjadi sumber penghasilan baru bagi store owner atau para UMKM karena cukup dengan mengupdate aplikasi MPSTORE mereka bisa turut serta dalam program ini, kita hitung sederhana jika ada 50 pelanggan tiap hari yg toko bantu membuka rekening Bank INA maka toko akan mendapatkan komisi/profit tambahan sebesar Rp30 juta sebulan," kata Abdul Muidz Aad, dalam keterangan tertulis Jumat (15/3/2024).

Tidak hanya di situ, pelanggan juga bisa mengakses personal loan melalui Bank INA yang nantinya bisa dibelanjakan ke warung-warung sekitarnya.

"Mitra UMKM pengguna MPStore akan dibekali akses permodalan melalui Bank INA untuk kulakan dengan begitu pertumbuhan ekonomi lokal akan tercipta dan mewujudkan Indonesia Digital dari desa ke desa," pungkasnya.

MPStore sendiri merupakan aplikasi para warung di seluruh pelosok Indonesia, kini telah memiliki fitur baru pada aplikasinya, yang memungkinkan seluruh warung pengguna MPStore akan mendapatkan komisi Rp20.000 per user jika membantu warga atau pembelinya membuka rekening di Bank INA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper