Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LinkAja Incar Transaksi dari Donasi Ramadan

LinkAja memproyeksikan meningkatkan transaksi hingga 150% selama Ramadan 2024.
Salah satu karyawan sedang menunjukkan aplikasi LinkAja di Jakarta./Bisnis-Arief Hermawan P
Salah satu karyawan sedang menunjukkan aplikasi LinkAja di Jakarta./Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Dompet digital LinkAja (PT Fintek Karya Nusantara/Finarya) memproyeksikan meningkatkan transaksi hingga 150% selama Ramadan 2024. 

Chief Executive Officer (CEO) LinkAja Yogi Rizkian Bahar mengungkap proyeksi peningkatan transaksi ini melalui program internal dan juga melalui mitra usaha seperti Baznas, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, serta Lazismu.

“Selama bulan Ramadan terlihat peningkatan volume transaksi yang cukup signifikan terjadi, ini terbukti dengan peningkatan kebutuhan pada produk dan jasa selama Ramadan,” kata Yogi saat dihubungi Bisnis, akhir pekan lalu (15/3/2024). 

Yogi menambahkan LinkAja sebagai platform pembayaran digital akan memberikan kemudahan dan efisiensi dalam bertransaksi. Mulai dari membeli pulsa dan paket data untuk kemudahan menjalin silaturahmi dengan kerabat, berpartisipasi dalam aktivitas keagamaan sampai pembayaran untuk mobilitas di kendaraan online/Lintas Rel Terpadu Jabodebek dan merchant via QRIS.

Berdasarkan tren transaksi Ramadan dari tahun-tahun sebelumnya, Yogi mengatakan fitur yang berkaitan dengan aktivitas keagamaan seperti pembayaran donasi, zakat, infaq dan wakaf mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

Pada Ramadan 2023 lalu misalnya, peningkatan dari transaksi donasi sebesar lebih dari 100%. 

“Berangkat dari data tersebut kami memproyeksikan untuk meraih peningkatan transaksi 150% pada Ramadan 2024,” katanya. 

Berdasarkan data terkini, Yogi bilang,  pendapatan perusahaan pada awal Maret 2024 sampai dengan pertengahan Ramadan ini sudah ada peningkatan transaksi dalam fitur dana sosial yang mencapai lebih dari 390%. Yogi mengatakan fitur dana dana sosial yang Link Aja luncurkan pada Januari kemarin mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari para pengguna. 

Melalui layanan tersebut pengguna dapat dengan mudah berdonasi pada saat bertransaksi kepada lembaga sosial yang terpercaya. Selain itu, peningkatan tren bertransaksi dalam bidang makanan, minuman, dan transportasi  pun kian meningkat.

“LinkAja juga hadir sebagai alat pembayaran untuk kegiatan ini via pembayaran QRIS, pengiriman makanan melalui layanan pesan antar dengan kendaraan bermotor dan pembayaran bahan bakar minyak via MyPertamina,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper